Polda Jatim membidik tiga poin untuk mengkokohkan posisi di papan atas Seri A klasemen sementara Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Untag Rosita di Lapangan Persebaya, Karanggayam, besok sore (15/8). (Persebaya)
Preview Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Untag Rosita vs Polda Jatim
Misi Balas Dendam Demi Perbaiki Peringkat

PERTEMUAN tak menyenangkan dengan Polda Jatim di putaran pertama Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018 benar-benar tak ingin diulang oleh Untag Rosita. Pasalnya, mereka takluk lewat gol semata wayang Bobbi Mandala Putra. Untag Rosita bertekad untuk tidak kalah dalam pertemuan kedua di Lapangan Persebaya, Karanggayam, besok (15/8).

Berbekal pengalaman di pertemuan sebelumnya, Untag Rosita sudah menyiapkan antisipasi untuk menghadapi tim asuhan Priyo Handoko tersebut. Tak hanya itu, Untag Rosita juga berjaga dengan strategi cadangan apabila kekuatan Polda Jatim tak seperti sebelumnya.

“Kami sudah tahu seperti apa permainannya, tapi itu pun kalau tidak berubah. Kami sudah siapkan taktik dan fisik, mudah-mudahan pemain kami bisa menjalankan instruksi dengan baik,” ujar pelatih Untag Rosita, Muharom Rusdiana.

Pemain Untag Rosita saat meladeni PSAL di putaran pertama lalu. Target tiga poin dibidik Untag Rosita untuk menggusur Polda Jatim pada laga besok sore (15/8) di Lapangan Persebaya, Karanggayam. (Persebaya)

Selain tak ingin dipermalukan lagi, Untag Rosita juga punya misi khusus. Yaitu untuk menggeser Polda Jatim di peringkat ke-4 klasemen sementara Seri A. Maklum, selisih keduanya hanya berjarak dua poin. Untag Rosita mengoleksi 11 poin dan bertengger di posisi ke-6 klasemen sementara.

“Kami optimis untuk menang. Karena saya rasa di kompetisi semua tim sama, problemnya juga sama, tinggal siapa yang siap itu yang akan menang,” imbuh mantan pemain Persebaya era Perserikatan tersebut.

Sementara itu, sama halnya dengan Untag Rosita, Polda Jatim juga tak ingin kalah. Apalagi dengan tambahan pemain baru di skuadnya. Untuk itu, Polda Jatim mematok hasil yang lebih baik dari putaran sebelumnya.

“Kami ada bebera pemain baru, mereka usianya masih muda. Tapi dari beberapa kali latihan mereka sudah siap untuk berkolaborasi dengan pemain lain,” ungkap pelatih Polda Jatim, Priyo Handoko.

Selain itu, tiga poin juga krusial bagi Polda Jatim untuk merangsek ke papan atas. Sebab, saat ini jarak poin dengan peringkat diatasnya hanya terpaut masing-masing satu poin. Apabila Polda Jatim menang, maka akan menanjak ke posisi dua klasemen sementara KKAP. (*)

BERITA LAINNYA