Para pemain Farfaza FC mendengarkan instruksi pelatih Mat Halil. Farfaza FC bertekad bangkit di putaran kedua Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 saat melawan Maesa di Lapangan Persebaya, Karanggayam pada Selasa besok (14/8). (Persebaya)
Preview Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Farfaza FC vs Maesa
Wajib Menang untuk Bangkit

LAGA lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018 Seri B bakal mempertemukan Maesa dan Farfaza FC di Lapangan Persebaya, Karanggayam pada Selasa besok (14/8). Kedua tim tentunya tak ingin mengulang pertemuan sebelumya. Tiga poin menjadi target untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Kedua tik berbagi poin setelah mengakhiri laga dengan skor 1-1 di putaran pertama lalu. Tak ayal, laga besok diprediksi bakal berlangsung dalam tensi tinggi. Farfaza FC membutuhan tambahan tiga poin untuk bangkit di putaran kedua ini. Apalagi saat ini Farfaza FC tengah berada di posisi buncit klasemen sementara KKAP dengan raihan tiga poin.

Torehan tersebut tidak lepas dari hasil minornya selama putaran pertama KKAP, memang selama KKAP Seri B bergulir Farfaza FC sama sekali belum meraih kemenangan. Selain itu catatan kebobolan klub milik Choesnoel Farid tersebut juga paling banyak dibandingkan tim-tim lain. Untuk itu, di putaran kedua ini Farfaza FC berambisi untuk menang di setiap laga untuk bangkit dari dasar klasemen.

Duel kedua tim di putaran pertama Kompetisi Kapal Api Persebaya lalu berakhir imbang 1-1. (Persebaya)

Meskipun begitu, tentunya tidak mudah untuk mengalahkan Maesa. Apalagi, peringkat Maesa jauh lebih baik dibandingkan Farfaza FC. Saat ini Maesa bertengger di peringkat empat klasemen sementara KKAP dengan raihan 13 poin. Tak hanya itu, Maesa juga memiliki motivasi tinggi untuk memangkas jarak dengan Haggana FC di tempat ketiga. Untuk itu, laga panas tak mungkin terhindarkan, seperti di putaran pertama lalu.

Bukan tidak mungkin bagi Farfaza FC untuk mengalahkan Maesa. Sebab, saat ini Maesa termasuk dalam tim dengan pertahanan ter-rapuh. Maesa sejauh ini sudah kemasukan 18 gol, terbanyak ketiga setelah Semut Hitam dan Farfaza. (*)

BERITA LAINNYA