Sasana Bhakti bertekad bangkit saat meladeni Farfaza FC yang tengah terpuruk di Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018 Seri B pada laga di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Minggu besok (9/9). (Persebaya)
Preview Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Sasana Bhakti vs Farfaza FC
Momentum Tepat Untuk Bangkit

GAGAL meraup poin penuh di laga terakhir membuat duel Sasana Bhakti melawan Farfaza FC bakal sengit. Keduanya akan saling jegal di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Minggu besok (9/9). Apalagi bagi Farfaza FC yang belum sekali pun meraih kemenangan di Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018 Seri B.

Dari 10 pertandingan, Farfaza FC mencatatkan enam kekalahan dan empat kali seri. Selain belum pernah menang, Farfaza FC menjadi tim yang paling banyak kebobolan di KKAP musim ini. Gawang mereka sudah 30 kali kebobolan. M. Ilyas dkk juga baru mencetak 11 gol.

Tak heran, mereka mengincar kemenangan dari Sasana Bhakti. Berbekal hasil di laga sebelumnya, Farfaza FC optimis bisa meraih kemenangan. Hasil imbang melawan Maesa dinilai sebagai momentum untuk bangkit.

Saat itu, secara permainan Farfaza FC ada peningkatan meskipun kalah jumlah pemain. Padahal, peringkat Maesa jauh lebih unggul ketimbang Farfaza. Maesa berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 15 poin. Sementara, Farfaza berada di peringkat buncit dengan raihan empat poin.

"Penampilan anak-anak sudah lebih bagus. Mereka lebih berani menyerang, hanya saja kemarin kami belum bisa memanfaatkan peluang yang ada," tutur pelatih Farfaza FC, Yusman Mulyono. "Mudah-mudahan besok kami meraih hasil maksimal," imbuhnya.

Sementara itu, Sasana Bhakti ingin membangun momentum menyudahi hasil buruk dengan kemenangan atas Farfaza FC. Sebelumnya mereka gagal meraih poin saat bertemu Haggana. Sasana Bhakti harus mengakui keunggulan Haggana dengan tiga gol tanpa balas.

Rentetan hasil negatif Farfaza FC dianggap tepat untuk Sasana Bhakti segera bangkit dan menunjukkan penampilan terbaiknya. "Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Mudah-mudahan kami bisa memetik kemenangan, karena kami ingin beranjak ke papan tengah klasemen," ujar pelatih Sasana Bhakti, Imam Rifai. (*)

BERITA LAINNYA