Indonesia Muda harus menelan kekalahan telak 0-3 dari Al Rayyan pada lanjutan putaran kedua Kompetisi Kapal Api 2018 di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Sabtu sore (11/8). (Persebaya)
Putaran Kedua Kompetisi Kapal Api 2018
Sepuluh Pemain Al Rayyan Tekuk Indonesia Muda

LAGA panas tersaji di pertandingan perdana putaran dua Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018 antara Al Rayyan dan Indonesia Muda. Unggul jumlah pemain, Indonesia Muda keok 0-3 atas Al Rayyan pada laga di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Sabtu (11/8) sore.

Dominasi Al Rayyan atas juara bertahan KKAP itu sudah terlihat sejak jalannya babak pertama. Akan tetapi, tak ada gol tercipta hingga turun minum. Kembali dari jeda, tensi permainan kedua tim meningkat. Akibatnya, pemain Al Rayyan, Adhimas G.E diusir keluar tepat saat babak kedua baru berjalan satu menit.

Kalah jumlah pemain tak membuat Al Rayyan menurunkan intensitas serangan. Hasilnya, sepakan pemain anyar Al Rayyan, Andrian H. tak dapat dihalau kiper Indonesia Muda, Ahmad Hanafi dan merubah skor menjadi 1-0 di menit-68. Tertinggal dari Al Rayyan membuat Indonesia Muda memainkan permainan terbuka.

Akan tetapi, di menit ke-80 Indonesia Muda diganjar hukuman penalti setelah seorang pemainnya menjatuhkan Dhanys Agustin di kotak terlarang. Dan Lukman yang ditunjuk sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk merubah skor menjadi 2-0. Tak lama berselang, sontekan Galang Pradana yang tak terkawal menutup kemenangan Al Rayyan menjadi 3-0.

Kemenangan ini membuat Al Rayyan berhasil menggeser posisi HBS dari peringkat tujuh klasemen sementara Seri A KKAP dengan mengoleksi delapan poin. Sementara itu, Indonesia Muda tetap berada di peringkat kedua dengan raihan 15 poin. Pertandingan ini sendiri menghasilkan lima kartu kuning dan satu kartu merah keluar dari saku wasit Solikin.

Pelatih Al Rayyan Yanto Imam cukup senang dengan kinerja anak asuhnya. Ia menilai anak asuhnya sudah bermain bagus meski pertandingan berjalan cukup sengit. “Anak-anak sudah main bagus, pemain debutan saya juga bisa mencetak gol,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Indonesia Muda, Seger Sutrisno tak terlalu ambil pusing. Menurutnya kekalahan tersebut segera di evaluasi. Dia menyatakan memang saat ini banyak pemain intinya yang tidak dapat diturunkan karena sakit dan izin. “Beberapa pemain kami ada yang izin. Absennya lima pemain sekaligus berpengaruh buat kami,” ungkapnya.

Nantinya Seri A KKAP juga akan kembali digelar pada Rabu (15/8) di Lapangan Persebaya, Karanggayam. Laga tersebut bakal mempertemukan Untag Rosita versus Polda Jatim. (*)

DATA & FAKTA:

Al Rayyan 3 (0) vs 0 (0) Indonesia Muda

Pencetak Gol:
Al Rayyan: Andrian H (68’), Lukman (80’ P), Galang Pradana (83’)
Indonesia Muda: -

Susunan Pemain:
Al Rayyan:
20-Hasir Rahman (PG), 19-Lukman, 3-Dellavio Ibnu A, -Raka Pedro V/Nat’an Raihan(84’), 22-Adhimas G.E, 17-Roy Yusuf I/10-Dhanis Agustin (77’), 11-Tito Dharma(C)/25-M. Yusuf (69’), -Galang Pradana, 16-M. Rizky A/8-Arito Bria (35’), -Dwi Nur Cahyo, 27-Ahedi Sukro/6-Andrian H (37’)
Kartu Kuning: Adhimas G.E (43, 46’)
Kartu Merah: Adhimas G.E (46’)
Pelatih: Yanto Imam

Indonesia Muda
30- A. Hanafi (PG), 23- Sofyan Hari/28-Bima Putra, 21- Lukman Hadi (C), 3- Iskandar Zul, 8- A. Aji S. 24- Mawan Januar, 7-Avin Maulana, 14-Ayup Hidayat, 32- M. Icksan Maulana/10-Asril Fajar (63’), 13-Hasbi Yanto, 26- Nico Ramadhan/16-Ilham Fajar (30’)
Kartu Kuning: Lukman Hadi (50’), Maulan Januar (75’), Avin Maulana (29’)
Kartu Merah: -
Pelatih: Seger Sutrisno

Wasit: M Solikin
Asst. Wasit 1: Dodit
Asst. Wasit 2: M. Zahri
Wasit Cadangan: Syaiful
Stadion: Lapangan Persebaya
Pertandingan No: 46
Kasta: Seri A
Cuaca: Cerah

BERITA LAINNYA