Dwi Nur Cahyono (24), pemain Al Rayyan, menyumbangkan satu gol saat melawan Untag Rosita pekan lalu. Al Rayyan akan menghadapi Maesa di Lapangan Persebaya, Karanggayam, besok sore (8/9). (Persebaya)
Preview Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Anak Bangsa vs Al Rayyan
Siap Lanjutkan Tren Positif

TEKAD untuk melanjutkan tren positif diusung Anak Bangsa dan Al Rayyan yang akan berhadapan di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Sabtu sore (8/9). Kedua tim sama-sama memetik kemenangan di laga terakhir Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018 Seri A.

Di laga sebelumnya, Anak Bangsa mengalahkan Pelabuhan III. Anak asuh Yusuf Money tersebut menang dengan skor tipis, 2-1. Tak jauh berbeda, Al Rayyan juga mengandaskan Untag Rosita dengan skor serupa.

Denny Agus (atas) menjadi top skor bagi Anak Bangsa dengan lima gol akan menjadi andalan saat meladeni Al Rayyan di Lapangan Persebaya, Karanggayam, besok sore (8/9). (Persebaya)

Kendati sama-sama ingin menang, keduanya punya sisi lemah yang bisa dimanfaatkan. Misalnya, Anak Bangsa memiliki lini pertahanan yang cukup keropos. Mereka sudah kemasukan sebanyak 17 gol. Terbanyak kedua di Seri A musim ini.

"Kami sudah melakukan persiapan. Kekurangan-kekurangan di pertandingan sebelumnya sudah kami evaluasi. Mudah-mudahan kekurangan kemarin bisa tertutupi," ujar pelatih Anak Bangsa, Yusuf Money.

Sementara itu, Al Rayyan memiliki pertahanan yang cukup kokoh. Mereka hanya kebobolan delapan gol. Terpaut satu gol dari tim dengan pertahanan terbaik KKAP, Pelabuhan III. Kendati demikian, produktivitas gol Al Rayyan cukup rendah. Tim asuhan Yanto Imam tersebut baru menceploskan sembilan gol.

"Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Kami berusaha untuk bangkit di putaran kedua ini jadi sebisa mungkin menang," ujar pelatih Al Rayyan, Yanto Imam. (*)

BERITA LAINNYA