M. Fadellon dari TEO (kanan) saat tampil melawan Haggana dalam lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Seri B di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Jumat (4/5). (Persebaya)
Kompetisi Kapal Api Persebaya
Tumbangkan Haggana, TEO Panaskan Papan Atas

KEJUTAN besar tersaji dalam lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Seri B. TEO, tim yang sempat terseok di awal musim, mulai menunjukkan taringnya. Tim yang diarsiteki salah seorang legenda Persebaya, Yongki Kastanya ini memastikan poin sempurna. Menyusul kemenangan 2-0 (1-0) atas Haggana di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Jumat (4/5).

Berbeda dengan TEO, Haggana justru tampil menyakinkan di awal musim. Mereka sukses memetik tiga kemenangan beruntun. Namun, pada beberapa laga terakhir Haggana menunjukkan grafik penurunan.

Kondisi mental lawan yang sedang menurun itu dimanfaatkan dengan baik oleh TEO. Mereka bermain agresif untuk merebut poin sempurna. Tidak perlu menunggu lama, pada menit ke-24 TEO membuka keunggulan melalui penyerang andalannya, Hamdani.

Keunggulan (1-0) itu bertahan hingga babak pertama berakhir. Setelah turun minum, TEO kembali bermain agresif hingga mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-50 lewat gol yang dicetak Ilham Akbar.

Haggana bukannya pasrah dengan kondisi tertinggal. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan, namun tak satupun berbuah gol. Kans Haggana untuk membalas terbuka lebar karena mereka unggul jumlah pemain sejak menit ke-79. Itu setelah kapten tim TEO, Zandri Roy, harus masuk ruang ganti lebih awal karena mengantongi kartu kuning kedua dalam laga ini.

Unggul jumlah pemain, Haggana memang lebih mendominasi, namun tetap kesulitan mencetak gol balasan hingga peluit panjang berbunyi. Dengan hasil ini, Haggana tetap bertengger di urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 13 poin, hasil dari 7 laga.

Sementara itu, berkat poin sempurna atas Haggana, TEO ikut memanaskan persaingan papan atas Seri B. Zandri Roy dkk merangsek ke urutan keempat dengan 11 poin, hasil dari tiga kali kemenangan, 2 kali imbang, dan 2 kali kalah. Posisi pemuncak klasemen sementara dihuni oleh Putra Surabaya dengan koleksi 15 poin dari 6 laga. (*)

DATA & FAKTA:

Haggana 0 (0) vs 2 (1) TEO
Pencetak Gol: Hamdani (24’), Ilham Akbar (50’)

Susunan Pemain:
Haggana FC:
20- M. Jefri (PG), 14-Shodik A.F, 6- Wahyu Puji, 25- Ach. Mudaqkir/18-Sheva M (64’), 13- Salman A. (C); 12- Indra Surya/Tito Asmara (82’), 29- Ach. Fatoni, 15-Insani Nur Ilmi, 8- Moh. Azizar R; 27- Badrus Sholeh, 2-Pungki Sepria
Kartu Kuning: Ach. Mudaqkir (63’), M. Jefri (80’)
Kartu Merah: -
Pelatih: Fais Amaroh

TEO:
20- Herdian Yoga (PG); 14-Ilham Akbar, 4-M. Reinaldi, 19- Afr Tehupelasuri/M. Hilmi (23’), 26- Hendrik D.M; 27-Zandri Roy ( C), 22-M. Ferdinand/Ahmad. H (86’), 3-Mochamad Pasa, Anugera R; 18-M. Fadellon A/Suryo Terto Noto (67’), 10-Hamdani
Kartu Kuning: M. Reinaldi (48’), M. Fadellon.A (58’), Zandri Roy (59’, 79’)
Kartu Merah: Zandri Roy (79’)
Pelatih: Yongki Kastanya

Wasit: Farouk
Asst. Wasit 1: Anton
Asst. Wasit 2: M. Said
Wasit Cadangan: Arif

Stadion: Lapangan Persebaya
Pertandingan No: 36
Kasta: Seri B
Cuaca: Cerah

BERITA LAINNYA