Aksi pemain Anak Bangsa, Denny Agus (21), dalam lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Seri A melawan HBS di Lapangan Persebaya, Karanggayam (3/5). Dalam laga ini Denny mencetak 2 gol kemenangan untuk Anak Bangsa (Persebaya)
Kompetisi Kapal Api Persebaya
Anak Bangsa Kudeta Pemuncak Klasemen Seri A

POIN sempurna diraih Anak Bangsa dalam lanjutan Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Seri A, di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Kamis (3/5). Anak Bangsa sukses menaklukan HBS dengan skor 2-1. 

Anak Bangsa mengawali pertandingan dengan mengambil inisiatif serangan. Beberapa percobaan dilakukan namun masih terkendala di penyelesaian akhir. Meski tampil dominan justru gol pertama Anak Bangsa didapat lewat titik putih. Pada menit 36 pemain HBS melakukan hands ball di kotak terlarang dan langsung dihukum dengan tendangan pinalti oleh wasit. Denny Agus sukses mengeksekusi dengan sempurna dan membawa Anak Bangsa unggul 1-0.

Pada awal babak kedua Anak Bangsa masih menguasai permainan. Hasilnya, menit ke-50 Denny Agus berhasil menambah pundi gol sekaligus mengantar keunggulan Anak Bangsa. Gol ini tercipta juga karena kiper HBS, Riyan melakukan blunder saat tidak mampu menangkap dengan sempurna tendangan dari jarak jauh pemain Anak Bangsa, hingga akhirnya Denny dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Dengan tambahan 2 gol itu, Denny Agus makin kokoh di puncak top skor sementara Seri A dengan mengoleksi 5 gol.

Setelah unggul 2 gol, Anak Bangsa mengendurkan serangan. Kondisi ini lantas dimanfaatkan HBS untuk mencuri gol. Hasilnya pada menit ke-58 pemain HBS mampu mencetak gol balasan. Gol ini terjadi akibat blunder kiper Anak Bangsa yang terlanjur keluar dari gawang tanpa bisa menghalau bola.

Tidak mau kehilangan poin, Anak Bangsa memperkuat serangan dengan memasukkan pemain Bagus dan Gilang untuk memperkuat lini tengah. Pada menit ke-80, Anak Bangsa kembali diberi hadiah pinalti setelah pemain HBS kembali tertangkap melakukan hands ball. Namun sayang kali ini Edo Nduando yang ditunjuk sebagai eksekutor, gagal menyelesaikan tugasnya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak berubah 2-1 untuk keunggulan Anak Bangsa. Torehan 3 poin ini membuat Anak Bangsa menduduki puncak klasemen sementara Serie A. Sudah memainkan 8 laga, Anak Bangsa mengemas total 14 poin, hasil dari 4 kali menang, 2 seri, dan 2 kalah.

Posisi kedua ditempati oleh Indonesia Muda dengan koleksi 13 poin dari hasil 6 laga. Artinya, posisi pemuncak klasemen yang dihuni Anak Bangsa masih rentan tergusur, karena IM masih memiliki tabungan 2 laga. Pada posisi ketiga, Bintang timur juga masih mengancam dengan koleksi 13 poin dari 7 laga. (*)

BERITA LAINNYA