Andalan klub Anak Bangsa, Deny Agus S (21) sementara ini memimpin perburuan gelar top skor Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Seri A.
Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018
Ketat, Perburuan Top Skor Seri A

Perjalanan Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018 memang masih panjang. Namun, potensi-potensi baru mulai bermunculan. Bisa dilihat dari daftar sementara top skor hingga menyelesaikan pekan keenam.

Dari persaingan Seri A atau kasta tertinggi, Denny Agus. S untuk sementara memimpin. Tukang gedor klub Anak Bangsa ini mengemas tiga gol. Untuk sementara unggul sebiji gol dari tiga pemain yang sama-sama mengoleksi dua gol. Rekan satu tim Denny, yakni M. Teddy Alma membuntuti dengan koleksi 2 gol. Bersama dua pemain Indonesia Muda yang juga mengemas 2 gol, yakni Ahmad Afif dan Ariel Sharon.

Sementara pada perburuan top skor di Seri B, Ragil Satria dari klub Sasana Bhakti (Sakti) memimpin dengan nyaman. Ragil sejauh ini telah mengumpulkan total 6 gol. Koleksi gol Ragil terpaut cukup jauh dari kompetitornya yang baru mengemas tiga gol.

Kompetisi Kapal Api Persebaya menjadi wadah buat para pemain muda mengasah kemampuan selama ini rutin digelar. Talenta-talenta baru mencuat dan terpantau di Lapangan Persebaya, Karanggayam, tempat kompetisi ini dipertandingkan.

Saleh Hanifah, Direktur Amatir Persebaya berujar jika peta persaingan kompetisi musim ini tidak melulu pada perebutan peringkat di klasemen. Namun juga menjadi ajang unjuk kemampuan para pemain muda.

“Dengan kembalinya Persebaya ke kasta tertinggi, membuat pemain semakin termotivasi. Mereka ingin memantaskan diri melalui kompetisi internal agar bisa mengenakan jersey tim kebanggaan Bonek,” ujarnya.

Karena itu, dia tidak kaget jika peta perburuan gelar pencetak gol sementara berbeda ketimbang musim lalu. Saleh menyebutkan ada banyak faktor yang mempengaruhi hal itu. “Salah satunya ya pemain-pemain muda ini ingin unjuk gigi agar bisa dilirik oleh pelatih Persebaya (Angel Alfredo Vera). Selain itu, ada beberapa pemain yang terpaksa absen dari kompetisi internal karena ada agenda lain,” beber mantan manajer Persebaya ini.

Dia mencontohkan top skor musim lalu, Ariel Sharon De Keyzer yang musim lalu mencetak 18 gol. Sejauh ini, penyerang Indonesia Muda itu baru dua kali menjebol gawang lawan. Padahal musim lalu Ariel unggul jauh ketimbang M. Azizar Rochman (Haggana) dan Ade Herlingga (Maesa) yang hanya mencetak 13 gol.

“Untuk kasus Ariel, dia kan memperkuat PS Kota Pahlawan (KoPa) di Liga 3 Jatim. Nah, kami dari bidang amatir memutuskan jika pemain yang membela tim PS KoPa atau Liga 3 Jatim, untuk sementara tidak bisa bermain di kompetisi internal,” ujar Saleh. “Makanya, gol Ariel tersendat. Dan hal itu memicu semangat pemain-pemain lain untuk berlomba-lomba mencetak gol,” imbuhnya. (myu)

 

Top Skor
Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018

Seri A

3 Gol:
Denny Agus S (Anak Bangsa)

2 Gol:
Ariel Sharon (Indonesia Muda)
Ahmad Afif (Indonesia Muda)
M. Teddy Alma (Anak Bangsa)

Seri B

6 Gol:
Ragil Satria J (Sasana Bhakti)

3 Gol:
M. Azizar (Haggana)
Edo N (Semut Hitam)
Mantra Surya Aji (Semut Hitam)
M. Amrullah (Putra Surabaya)

Artikel ini telah tayang di Harian Surya.
BERITA LAINNYA