Pencetak gol tunggal kemenangan Putra Surabaya Fathori (kiri) menjaga pergerakan Badrus Soleh striker Haggana pada duel di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Selasa (27/3) sore. (Persebaya)
Pusura Hentikan Laju Haggana

TREN positif Haggana di Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Seri B akhirnya terhenti di pekan keempat. Haggana harus takluk dari Putra Surabaya dengan skor tipis 1-0 di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Selasa (27/3) sore.

Berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Seri B membuat Haggana menggempur lini belakang Putra Surabaya dengan masif. Mereka menciptakan banyak peluang mencetak gol ke gawang tim asuhan Jamrawi tersebut. Kendati terus ditekan, Putra Surabaya masih bisa memberikan ancaman ke Haggana. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, keadaan tidak berubah. Haggana masih berupaya menunjukkan dominasinya. Mereka ingin meraih kemenangan keempat beruntun. Sayang, Salman Amaroh dkk tidak bisa mengoptimalkan setiap peluang menjadi gol.

Di sisi lain, Putra Surabaya yang terus menguntit di tangga kedua klasemen sementara bermain dengan tenang. Mereka tidak buru-buru menekan pertahanan anak asuh Faiz Amaroh. Hasilnya, pemain belakang Fathori membawa Putra Surabaya unggul pada menit ke-83. Ini adalah satu-satunya gol yang tercipta hingga bubaran pertandingan.

Hasil ini membuat Haggana dan Putra Surabaya sama-sama mengumpulkan poin 9. Namun, Haggana masih berhak di puncak karena unggul produktifitas gol. Sedangkan Putra Surabaya menempel ketat di posisi kedua klasemen sementara Kompetisi Internal Persebaya Seri B. (*)

DATA & FAKTA:

Putra Surabaya 1 (0) vs 0 (0) Haggana
Pencetak Gol:
Putra Surabaya: Fathori (83’)

Susunan Pemain:
Putra Surabaya:
1- Siska Dimantoro (PG), 32- Yusup Dika (C), 23- Rendi Bima, 22- Fandi, 26- Fathori/24- Indro (85’), 6- Rafi, 11- Faiz, 28- Janu M Taufik, 14- Bayu P, 30- Fadilah, 13- Arif Setiawan/18- Faris Alfarisi (41’)
Kartu Kuning: Rendi Bima (6’), Faiz (18’), Faris Alfarisi (86’)
Kartu Merah: -
Pelatih: Jamrawi

Haggana:
1- M. Jefri (PG), 6- Wahyu Puji, 13- Salman Amaroh (C), 25- Achmad/21- Raihan Afry (66’), 15- Insani Nur Ilmi, 4- M. Dimas SP, 12- Indra Surya, 11- Bagas Cakra, 29- Achmad Fatoni/2- Pungki Sepria (39’), 18- Sheva Maulana/9- M. Danny Z (46’), 26- Habibi Bilfaqia/8- Moh Azizar Rochman (23’), 27- Badrus Soleh
Kartu Kuning: Indra Surya (32’), Bagas Cakra (45’)
Kartu Merah: -
Pelatih: Faiz Amaroh

Wasit: Malik
Asst. Wasit 1: Ahmad
Asst. Wasit 2: Dodit
Wasit Cadangan: Faruk

Stadion: Lapangan Persebaya
Pertandingan No: 20
Kasta: Seri B
Cuaca: Berawan

BERITA LAINNYA