Pada pertemuan di putaran pertama lalu, Maesa (hijau) takluk 0-3 dari Haggana (orange). Kini keduanya akan kembali bersua dengan mengusung misi berbeda di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Jumat besok (7/9). (Persebaya)
Preview Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Maesa vs Haggana
Tak Ingin Tergelincir dari Papan Atas

PELUANG untuk memangkas jarak poin dengan Haggana dimiliki Maesa. Mereka ingin terus membuntuti Haggana di Seri B Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018. Kesempatan itu harus dimaksimalkan ketika bersua di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Jumat besok (7/9).

Pada pertemuan putaran pertama, Haggana menggunduli Maesa dengan skor tiga gol tanpa balas. Tapi di putaran kedua ini performa Maesa belum maksimal. Dua laga terakhir Maesa bermain imbang 1-1 dengan Farfaza FC, kemudian takluk 2-3 dari Putra Mars.

Hasil yang tidak memuaskan tersebut membuat mereka bertekad mengamankan poin maksimal. Maesa yang mengemas 14 poin ingin memperpendek selisih tujuh angka dengan Haggana yang bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara.

"Pertama-tama kami harus memangkas jarak di klasemen dan itu hanya bisa dilakukan dengan meraih poin. Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Semoga kami bisa meraih kemenangan," ungkap pelatih Maesa, Yopy Perwiranusa.

Tak hanya itu misi yang diusung oleh Maesa. Mereka juga ingin memperlebar jarak dengan tim-tim dibawahnya. Persaingan papan tengah KKAP Seri B begitu ketat. Hingga jarak poin antara Maesa dan Fatahillah 354 yang berada di posisi ke-7 hanya terpaut dua poin.

Sementara itu, Haggana juga tak mau kalah di laga esok. Mereka ingin meneruskan hasil positif di laga sebelumnya. Pekan lalu, tim besutan Faiz Amaroh tersebut sukses mengalahkan Sasana Bhakti dengan skor yang cukup meyakinkan, yaitu 3-0.

Haggana juga mengusung misi merebut posisi runner up dari Putra Surabaya. Kedua tim hanya berselisih tiga angka, dimana Haggana mengumpulkan 21 poin. Namun, Haggana lebih unggul selisih gol ketimbang Putra Surabaya.

"Moral anak-anak sedang naik. Kondisi mereka bagus dengan hasil kemarin. Mudah-mudahan kami bisa mengulang hasil sebelumnya," tutur Faiz. (*)

BERITA LAINNYA