Kompetisi Internal Persebaya
Statistik Pekan Kedua

KOMPETISI Internal Persebaya musim 2018 mulai menginjak pekan ketiga. Setelah menyelesaikan dua pekan awal, El Faza masih kokoh bercokol di puncak klasemen sementara Seri A. Tim milik legenda Persebaya Mat Halil ini meraup poin sempurna dengan menyapu dua kemenangan.

Hebatnya, El Faza juga berhasil menjaga rekor clean sheet alias belum kebobolan. Hingga menyelesaikan dua laga, gawang El Faza masih perawan. Itu tak lepas dari performa apik kiper Andhika Ramadhani. Penjaga gawang dengan nomor punggung 12 ini melakukan 8 kali penyelamatan (save) saat timnya menang 1-0 atas PSAL di Lapangan Persebaya, Karanggayam, Kamis (1/3) lalu.

Namun, kiper terbaik pekan kedua layak disandang Dimas Herdianto dari klub Untag Rosita. Total, dia melakukan 11 kali aksi penyelamatan saat melawan Al-Rayyan, 22 Februari lalu. Berkat penampilan menawannya itu, gawang Untag Rosita aman, dan mereka menutup laga dengan keunggulan tipis 1-0.

Rekor clean sheet juga disandang oleh Indonesia Muda yang sementara harus puas di urutan kedua klasemen sementara Seri A dengan koleksi empat poin. Hasil sekali seri (0-0, lawan Al-Rayyan pada partai pembuka), dan kemenangan telak 6-0 atas PS Polda Jatim.

Dari kasta kedua (Seri B), Haggana masih perkasa di puncak klasemen sementara hingga pekan kedua. Klub asal Ampel ini meraup 6 poin dari dua laga. Sekaligus, menjadi tim paling produktif di Seri B dengan mengemas 6 gol dari dua laga.

Adalah M. Azizar Rochman dan Shodik Ahmad, dua pilar Haggana yang tampil produktif mengemas gol. Keduanya bersaing di daftar top skor sementara Seri B, masing-masing dengan kontribusi 2 gol. Koleksi 2 gol juga dikantongi Andhika Ekisyach dan Ringa Adha dari klub Maesa, serta Edo dari Semut Hitam.

Bagaimana rapor performa individu para pemain yang berlaga di Seri A dan B, pada pekan kedua kemarin? Berikut ini statistik para pemain yang menonjol pada beberapa kategori, sesuai hasil pencatatan Sukarelawan Olahraga Indonesia (SOI). (*)

BERITA LAINNYA