Bonek berfoto di depan posko bantuan. (Istimewa)
Aksi Bonek Peduli untuk Warga Terdampak Bencana Malang-Batu

Kemanusiaan lebih tinggi dari segalanya. Termasuk rivalitas sepak bola. Hari ini (17/11), suporter Persebaya yang tergabung dalam Bonek Peduli, melakukan aksi sosial di Malang dan Batu yang beberapa waktu lalu mengalami bencana banjir bandang.

Empat perwakilan tribun ikut dalam aksi itu. Green Nord, Tribun Timur, Tribun Kidul Surabaya, dan Gate Jhoner 21. Salah satunya mereka menyerahkan donasi di posko bencana YDSF (Yayasan Dana Sosial Al Falah) yang ada di kawasan Klojen, Kota Malang.

Donasi Bonek Peduli mencapai Rp 40 juta lebih. Uang donasi mulai dikumpulkan Bonek begitu terjadi bencana di Malang dan Batu dua pekan lalu.

“Semua dana sumbangan kami fokuskan untuk membantu renovasi rumah ibadah. Baik membeli bahan material berupa semen, besi, pasir, serta batu bata. Karena menurut kami, itu adalah hal paling dibutuhkan oleh warga." kata Cak Congk, koordinator tribun Green Nord. 

Donasi Bonek Peduli juga dirupakan sejumlah tandon air, karpet untuk mushola, serta peralatan tempat ibadah lainnya. "Kami masih akan terus berbelanja sesuai kebutuhan warga di sini (Malang, red),” imbuhnya.

Hasan Tiro, Kordinator Tribun Timur menambahkan, kedatangan mereka ke Malang murni karena panggilan kemanusiaan. "Karena kita boleh saja berbeda dalam mendukung tim. Tapi, soal kemanusiaan, pada prinsipnya kita sama. Bonek Peduli adalah wujudnya," ujar Hasan Tiro (*)

 

BERITA LAINNYA