Tim BDRT saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke kampung-kampung (GREEN NORD'27 dan BDRT for Persebaya)
Bonek Wani Lawan Corona Virus
BDRT Semprot Disinfektan ke Kampung-Kampung

Persebaya memang sedang libur akibat merebaknya virus Covid-19. Namun, kondisi tersebut tidak membuat Bonek juga ikut libur. Bonek Disaster Response Team (BDRT) justru sedang giat-giatnya melakukan pencegahan penyebaran virus lewat penyemprotan disinfektan gratis.

Arif Firmansyah, koordinator BDRT mengaku timnya memfokuskan penyemprotan pada fasilitas umum. Seperti rumah ibadah, sekolah bahkan panti jompo. Mereka terjun langsung ke kampung-kampung untuk melakukan disinfektan. 

Menurutnya dalam satu hari BDRT bisa menyemprot di lima sampai enam titik. Dari jumlah tersebut BDRT menyelesaikan total lebih dari 15 fasum per harinya. ”Ini sudah hari kelima, tiap hari kita bergerak ke lima hingga enam titik di Surabaya, itu bisa lebih dari 15 masjid, karena satu titik kita mengerjakan beberapa fasum,” ungkap Arif.

Targetnya BDRT akan melakukan penyemprotan hingga akhir pekan ini. Namun jika melihat permintaan yang makin banyak, maksimal timnya akan menambah masa kerja hingga tujuh hari ke depan.

Arif menambahkan selama ini BDRT banyak membutuhkan alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan karet, dan hazmat. Untuk itu BDRT juga membuka donasi bagi teman-teman Bonek yang ingin membantu. ”Kita juga open donasi, baik berupa ADP, cairan disinfektan juga uang. Untuk info detail donasi bisa dilihat di akun instagram @bdrt.27 dan @greennord.27,” imbuh pria yang akrab disapa Bojes tersebut. 

Rencananya bantuan berupa cairan disinfektan akan dipergunakan untuk operasional BDRT. Sedangkan untuk dana yang terkumpul dari donasi akan diwujudkan dalam bentuk APD dan akan disalurkan kepada tenaga medis yang membutuhkan. (*)

 

 

BERITA LAINNYA