Proses Pemeriksaan tato berserta tes darah yang di selengarakan di RS Bhayangkara Surabaya H.S Samsoeri Mertojoso, Surabaya pagi tadi. Sebagai proses menjelang kegiatan penghapusan tato pada 24-25 Oktober mendatang (Persebaya)
Bakti Sosial Sambut Hari Pahlawan 10 November

Sinergi dilakukan Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, Persebaya, Karang Taruna, dan Bonek. Menyambut hari pahlawan 10 November, mereka akan menggelar bakti sosial. Bertajuk Indonesia Damai, sekitar 500 peserta akan dilibatkan dalam rangkaian acara yang akan dimulai 24 Oktober nanti.

Bakti sosial itu di antaranya mencakup pemeriksaan kesehatan dan gigi, donor darah, hapus tato, dan hilangkan tindik. Khusus hapus tato, prosesnya dimulai tadi siang di Polrestabes Surabaya.

”Hapus tato sendiri akan dilakukan di RS Bhayangkara Surabaya H.S Samsoeri Mertojoso pada 24-25 Oktober mendatang. Namun, calon peserta harus diperiksa dulu hari ini,” kata Sidik Tualeka, fans relation manager Persebaya.

Pemeriksaan tersebut meliputi tes darah, tes HIV, dan pemeriksaan letak tato beserta ukurannya. Nantinya, mereka yang lolos dari tes tersebut dapat mengikuti kegiatan penghapusan tato.

Tadi siang, pemeriksaan dilakukan di Polrestabes Surabaya. Pemeriksaan juga bisa dilakukan di puskesmas dan instansi kesehatan yang ditunjuk di Surabaya.

Selain bakti sosial, nantinya juga akan diselenggarakan pertandingan ekshibisi. Antara tim sepak bola Polrestabes melawan Persebaya Legend. (*)

 

 

BERITA LAINNYA