Bonek saat mendukung Persebaya dalam pertandingan Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo pada menghadapi Arema pada Selasa (9/4).(Persebaya)
Teko Resik, Moleh Resik
Gerakan Bonek untuk GBT Zero Waste

Satu lagi kegiatan positif akan dilakukan Bonek. Pendukung setia Persebaya itu mencanangkan gerakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) bebas sampah. Caranya seluruh suporter diajak untuk membuang dan memunguti sampah sebelum meninggalkan stadion. Gerakan itu akan dimulai dalam pertandingan uji coba melawan Persela nanti malam. 

Gerakan itu tercetus tadi malam. Saat perwakilan manajemen dan Bonek melakukan pertemuan menyambut uji coba lawan Persela. Empat perwakilan tribun hadir. Baik tribun utara, timur, selatan maupun Gate 21. 

”Kami sepakat untuk gerakan GBT Zero Waste. Kami yakin, sinergi yang sudah terjalin selama ini bisa mewujudkan hal ini,” kata Sidik Tualeka, fans relation manager Persebaya. 

Sebagai sosialisasi, siang ini sosial di media masing-masing tribun diunggah ajakan untuk GBT Zero Waste. ”Mari bal-balan buyar, ayo Rek sampahe dibuak, Gate 21 bebas sampah,” demikian pesan Tribun Gate 21 dalam akun media sosial mereka.

Hal yang sama juga dilakukan Green Nord dari tribun utara. ”Budal resik, moleh resik,” demikian bunyi poster yang terpampang dalam akun instagra, @greennord.27. (*)

 

 

 

BERITA LAINNYA