Akses menuju Stadion Gelora Bung Tomo yang sempit akan segera teratasi setelah proses pelebaran akses jalan dimulai pagi tadi (1/3). Salah satu truk yang membawa tanah memulai pengurukan dengan termasuk pengaspalan diharapkan selesai dalam empat minggu. (Persebaya)
Agar Mbonek Lebih Nyaman dan Aman
Pelebaran Akses Masuk GBT Mulai Dikerjakan

Permasalahan akses menuju stadion Gelora Bung Tomo yang sempit akan segera teratasi. Dalam beberapa minggu ke depan, akses menuju stadion akan semakin lebar. Pelebaran akses yang dijanjikan Pemkot Surabaya mulai dikerjakan.

"Hari ini kita mulai melakukan pengurukan untuk pelebaran akses menuju stadion," kata Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi tadi pagi di GBT.

Menurutnya akses menuju stadion akan diperlebar sekitar tiga kali lipat dari jalan yang ada sekarang. "Rencananya aksesnya akan diperlebar sekitar seratus meter ke samping dan empat ratus meter ke belakang," imbuhnya.

Eri juga menambahkan dengan lebar jalan tersebut nantinya akan dibuatkan jalur khusus untuk pejalan kaki dan kendaraan bermotor. "Belajar dari insiden yang terjadi beberapa saat lalu, permasalahan utamanya dikarenakan oleh tercampurnya akses pejalan kaki dan kendaraan bermotor, selain tidak nyaman pastinya juga tidak aman," tutur Eri.

Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi (kanan) mengawasi langsung proses pelebaran jalan akses menuju Stadion Gelora Bung Tomo pagi tadi (1/3). (Persebaya)

 

Diharapkan dengan terpisahnya akses tersebut, tidak ada lagi insiden yang melibatkan penonton dengan kendaraan petugas keamanan.

Pengerjaan ini ditargetkan selesai sebelum kompetisi dimulai. "Targetnya dalam 4 minggu pengurukan ini selesai dan sebelum Persebaya berkompetisi proses pengaspalan insya Allah sudah rampung," tutupnya.

Tidak hanya pelebaran jalan menuju stadion, rencananya juga akan ada beberapa titik parkir baru. (*)

 

 

BERITA LAINNYA