Ilustrasi Youtube Persebaya
Target Raih 100 ribu Subscriber di Akhir Tahun
YouTube Official Persebaya Tembus 20 Besar Dunia

Digital asset Persebaya terus menunjukkan kinerja luar biasa. Setelah menjadi website klub sepak bola No. 1 di Indonesia, kini akun YouTube Official Persebaya masuk 20 besar dunia.

Berdasarkan rilis Depor Finanzas, lembaga survei digital asset di industri olahraga, akun YouTube Persebaya membukukan 2,25 juta view sepanjang bulan November lalu. Menjadikan Persebaya klub dengan view No.20 tertinggi di dunia sepanjang bulan lalu.

No. 1 adalah Barcelona dengan 19,5 juta view. Manchester United ada di peringkat kedua dengan 8,51 juta view. Real Madrid ada di peringkat keenam dengan 4,82 juta view.

Dengan posisi itu, Persebaya bahkan mengalahkan klub besar eropa AC Milan maupun AS Roma. Keduanya tidak masuk 20 besar.

Hanya ada satu klub lain dari Indonesia yang masuk daftar 20 besar dunia itu. Yaitu Persib Bandung yang ada di urutan ke-14 dengan 3,33 juta view.

Pencapaian ini tentu tak lepas dari kerja keras tim media Persebaya dan juga dukungan dari Bonek. Produser video Persebaya Emka Satya mengungkapkan, pertumbuhan jumlah penonton meningkat sejak Persebaya mengalahkan PSBI 14-0 dalam pertandingan Piala Indonesia pada 2 September lalu. Sejak saat itu, rata-rata satu video di channel youtube Persebaya disaksikan oleh 56 ribu penonton.

Ke depan, Emka berharap kanal YouTube Persebaya dapat meningkat dan menempati peringkat 1 di Indonesia dalam kategori tim sepak bola. Posisi itu saat ini dipegang oleh Persib.

“Target jangka pendek kami adalah agar menembus 100 ribu subscriber sebelum tahun baru. Saat ini kami sudah memiliki 89 ribu subscriber dan jumlah ini akan terus bertambah. Setelah itu baru kami persiapan untuk target berikutnya,” tutur Emka. (*)

BERITA LAINNYA