Robbi memohon restu dari ibunya sebelum berangkat ke Stadion Gelora Bung Tomo untuk menyaksikan laga Persebaya vs Bhayangkara pada Senin (26/11)
Muhammad Robbi Maulidin, Bonek Cilik yang Nekat Nonton Meski Kaki Patah
Biar Aman, Ayah Belikan Tiket Super Fans

Kecintaan kepada Persebaya bisa membuat seseorang melewati semua rintangan. Muhammad Robbi Maulidin adalah salah satunya. Kaki patah akibat ditabrak mobil tidak membuat dia absen menonton laga home Green Force.

Senin lalu (26/11), saat Persebaya menghadapi Bhayangkara FC di Gelora Bung Tomo, pukul 14.00 dia sudah sibuk di rumahnya di kawasan Darmo Kali, Surabaya. memilih syal, topi, dan kaos Persebaya yang akan dia pakai. 

”Saya kan jalannya lambat, naik tribun juga lama, makanya harus berangkat awal,” ucapnya.

Gatot Fandi Asep mengisahkan, akhir bulan Ramadan lalu mengalami kecelakaan. Saat menyeberang di perempatan. Dia tertabrak mobil yang tengah melaju. Badan mungilnya terpental. Tulang kaki kirinya patah.

”Dokter menyatakan, proses penyembuhan Robbi akan memakan waktu sekitar enam bulan,” ungkap Asep. ”Robbi pun harus berhenti bermain bola,” lanjutnya.

Robbi dibantu ayahnya (kanan) masuk ke dalam mobil untuk berangkat ke Stadion Gelora Bung Tomo pada Senin (26/11).(Persebaya)

Robbi pemain sepak bola? Ya. Robbi tidak hanya hobi nonton Persebaya, dia juga cita-cita besar mengenakan jersey kebanggaan kelak. Karena itu, setiap ada jadwal latihan di Sekolah Sepak Bola (SSB) Laskar Muda Surabaya. Bersama SSB itu pula, Robbi menjadi juara kompetisi U-11 yang diselenggarakan bagian amatir Persebaya.

”Pokoknya saya harus nonton kalau Persebaya main di Surabaya. Diantar ayah, atau saudara,”  ucap Robbi. 

Dengan kondisi kaki kiri Robbi yang belum pulih, Asep sebenarnya khawatir dengan keselamatan anaknya. Karena itu, selama dia menggunakan kruk, Robbi selalu dibelikan tiket super fans. Di sana memang lebih aman, penonton tidak terlalu berdesakan layaknya di tribun fans. 

”Biasanya, saya kalo mengantar di ekonomi (tiket fans), sedangkan Robbi sendiri di super fans biar nyaman dan aman dia,” beber Asep. 

Robbi (Tengah) berfoto bersama Presiden Persebaya, Azrul Ananda beserta istri di Lounge VVIP Stadion Gelora Bung Tomo (Persebaya)

Robbi mendapatkan berkah dari kecintaannya yang begitu besar untuk Persebaya. Senin lalu, dia diundang ke VVIP lounge Persebaya. Bisa bertemu dengan Presiden Klub Azrul Ananda. Dia juga berkesempatan menuju kamar ganti pemain. Bertemu dengan Robertino Pugliara yang juga mengalami cedera parah layaknya Robbi. Juga berfoto bersama dengan David da Silva dan Osvaldo Haay yang merupakan pemain idolanya.

 

Cepat Sembuh Robbi. Ayo, main bola lagi! (*)

  

Video Robbi Mbonek bisa disaksikan di kanal YouTube Official Persebaya

 

 

BERITA LAINNYA