Rombongan Bonek, Kepolisan dan manajemen Persebaya (Tengah Jongkok) berfoto bersama sebelum bertolak menuju Bali pada Jumat (17/11).(Persebaya)
Gelombang Keberangkatan Bonek Mengalir ke Bali
Jumat Malam, Ratusan Bonek Berangkat dengan Pengawalan

Animo Bonek untuk memberikan dukungan kepada Persebaya begitu tinggi. Kemarin, ratusan Bonek sudah tiba di Bali untuk menyaksikan laga melawan Bali United Minggu besok. Tadi malam, ratusan lainnya bertolak dari Surabaya menuju Pulau Dewata.

”Malam ini (16/11), sekitar pukul 22.00 wib di depan Jatim Expo dan DBL di Jl. A. Yani Surabaya, telah berangkat gelombang pertama Bonek yaitu 6 bus dan 25 kendaaran pribadi menuju Gianyar, Bali. Kami dari kepolisian akan mengawal penuh hingga sampai ke Bali,” kata Kompol Edy Kresno dari Hoofdbureau, satuan polisi yang mengawal Bonek.

Rombongan Bonek memasuki bis sebelum berangkat ke Bali pada Jumat (17/11) malam WIB. (Persebaya)

Bonek yang berangkat tadi malam adalah gabungan dari beberapa komunitas. Jumlahnya mencapai 500 orang. “Untuk keberangkatan Bonek, kami dari manajemen akan mengawal sepenuhnya, ini untuk mengurangi hal yang tidak diinginkan,” ujar perwakilan panpel Persebaya, Depri Hariyanto.

Selain itu, Depri juga menegaskan bahwa Bonek yang berangkat ke Bali secara terkoordinir seluruhnya sudah memiliki tiket. “Karena sebelumnya masing-masing komunitas sudah mendata lalu mengirim perwakilan untuk mengambil tiket di Bali,” imbuh Depri.

Setelah gelombang pertama tadi malam, gelombang kedua akan diberangkatkan nanti sore. (*)

 

 

BERITA LAINNYA