Personel Bonek Marshal mendapat pembekalan dan pengarahan dari pihak panpel Persebaya untuk menjaga kenyamanan dan keamanan laga melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung, Minggu lusa (4/11). (Persebaya)
Bonek Marshal, dari Bonek untuk Amankan Pertandingan
100 Personel Bonek Marshal untuk Laga Lawan Persija

Tensi pertandingan Persebaya menjamu Persija Minggu nanti (4/11) diprediksi panas dan ketat. Sarat drama lapangan hijau. Tak ayal, panitia pelaksana (panpel) Persebaya mengupayakan agar jalannya pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo itu aman dan nyaman.

Bukan tanpa alasan panpel Persebaya bekerja keras memberikan keamanan dan kenyamanan. Animo Bonek untuk menyaksikan pertandingan akhir pekan nanti terbilang sangat tinggi. Dimana tiket kategori fans dipastikan sold out sejak kemarin malam (1/11).

"Bonek Marshal ini program yang terbentuk sejak Juli lalu. Dan sudah berjalan dengan baik. Kami sekarang meningkatkan pengamanan jalannya pertandingan untuk besok lusa. Sebab, kami tidak ingin ada oknum yang masih tidak tertib," sebut Nikolas Lucky Permadi, security officer Persebaya, saat pengarahan Bonek Marshal di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi (2/11).

Nikolas mengatakan jika Bonek Marshal akan melakukan tindakan pencegahan kepada oknum suporter yang tidak tertib. Panpel Persebaya sendiri mencatat 100 orang Bonek Marshal yang akan dikerahkan untuk pertandingan akhir pekan nanti. Dia membeberkan masing-masing tribun sudah memiliki perwakilan yang menjadi Bonek Marshal. Mereka diberi tugas dan atribut khusus. Para Bonek Marshal akan berlokasi di daerah bawah dekat tribun. Memantau situasi tribun dari bawah.

"Tapi untuk pertandingan melawan Persija juga akan ada yang di tribun. Jika ada indikasi oknum, maka Bonek Marshal yang terdekat bisa melakukan pencegahan terlebih dahulu. Mereka nanti melakukan upaya persuasif dan bersahabat agar pertandingan kembali berjalan aman dan nyaman. Dengan begitu, tidak akan ada lagi kerusuhan dan pelanggaran yang berdampak ke denda bagi Persebaya," jelas Nikolas. "Pengarahan ini tadi juga memetakan kebutuhan Bonek Marshal dalam setiap tribun ataupun gate," tuntas dia. (*)

BERITA LAINNYA