Perwakilan Bonek menyerahkan secara simbolis sumbangan untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah pada jeda laga Persebaya melawan Borneo FC tadi malam (13/10). (Persebaya)
Dari Bonek Untuk Korban Bencana di Palu, Sigi, dan Donggala
Sumbangkan Ratusan Juta untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Kepedulian kepada sesama ditunjukkan Bonek. Suporter Green Force itu menyerahkan sumbangan sebesar Rp 375 juta lebih kepada korban gempa di Palu, Sigi, dan Donggala. Sumbangan itu diserahkan kepada SAR Surabaya untuk kemudian didistribusikan ke korban bencana di Sulawesi Tengah.

Penyerahan donasi itu diserahkan pada jeda pertandingan Persebaya melawan Pusamania Borneo FC tadi malam (13/10). Ribuan Bonek yang memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo kompak menyalakan lampu HP sambil menyanyi Gebyar-Gebyar. Memberikan semangat untuk saudara-saudara di Sulteng untuk bangkit.

Donasi ratusan juta itu dikumpulkan dari sejumlah komunitas Bonek. Mulai Tribun Timur, Green Nord, Tribun Kidul, dan Gate 21. Manajemen Persebaya memberikan apresiasi berupa home jersey Green Force yang dipigura kepada masing-masing perwakilan Bonek.

Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana menyerahkan apresiasi kepada Cak Conk dari perwakilan Green Nord. (Persebaya)

Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana menyerahkan penghargaan kepada Cak Cong dari Green Nord. Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Eddwi Kurniyanto kepada Hasan Tiro dari Tribun Timur. Danrem Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto kepada Sinyo Devara dari Tribun Kidul. Serta Sekretaris Persebaya Surahman kepada Joe Brengsek dari Gate 21.

Ribuan jiwa melayang akibat bencana itu. Puluhan ribu lainnya mengalami luka, mengungsi, dan kehilangan tempat tinggal. Ratusan juta donasi dari Bonek itu sedikit banyak akan meringankan beban saudara-saudara di Palu, Sigi, dan Donggala. (*)

BERITA LAINNYA