Lukas Bayu Tiko (14) mencetak gol kedua Putra Mars dari kemenangan 3-0 atas Putra Surabaya pada lanjutan putaran kedua Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018 Seri B di Lapangan Persebaya, Karanggayam, sore tadi (12/8). (Persebaya)
Putaran Kedua Kompetisi Kapal Api Persebaya 2018
Takluknya Putra Surabaya Bikin Seri B Ketat

PEMUNCAK klasemen sementara Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) 2018 Seri B, Putra Surabaya gagal mencetak sembilan kemenangan beruntun musim ini. Mereka harus mengakui ketangguhan Putra Mars dengan skor telak 3-0 di Lapangan Persebaya, Karanggayam, sore tadi (12/8). Hasil ini membuat kedua tim bersaing ketat di puncak.

Bermain tanpa tiga pemain pilar membuat permainan Putra Surabaya tak berkembang. Bahkan lini tengah dan belakang tampak keteteran menahan serangan Putra Mars. “Pemain kami inti kami tidak bisa main. Mulai dari cedera, sakit dan akumulasi kartu kuning. Jadi permainan kami dari tengah ke belakang tidak bisa menutup pergerakan lawan,” ulas pelatih Putra Surabaya, Samsul Bahri.

Selain karena absennya pemain, kekalahan ini juga karena kesalahan sendiri. Sebab mereka bermain tergesa-gesa dan tidak dapat menahan emosi sehingga berujung pada blunder. “Gol tadi bukan karena lawan yang bagus. Sebenarnya kami bisa mengimbangi, tetapi anak-anak melakukan kesalahan yang sebenarnya tidak perlu,” kelit Samsul.

Kedua tim sendiri menampilkan permainan terbuka sejak babak pertama. Akan tetapi, serangan Putra Mars lebih tajam dalam menciptakan peluang mencetak gol. Bahkan Putra Mars mendapat hadiah penalti setelah salah satu pemainnya dijatuhkan kiper Putra Surabaya, Dicky Aditya.

Faris Musyafak yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan merubah skor menjadi 1-0 di menit ke-55. Usai unggul Putra Mars semakin menekan dan berhasil menambah pundi-pundi gol dari kaki Lukas Bayu Tiko di menit ke-71 dan Dandy Darmawan di menit ke-84.

Kemenangan ini amat disyukuri Putra Mars. Pasalnya mereka bisa memangkas jarak poin dengan Putra Surabaya yang berada di puncak klasemen. Saat ini Putra Mars menempel ketat Putra Surabaya raihan 22 poin. Torehan tersebut hanya terpaut dua poin dengan Putra Surabaya yang mengoleksi 24 poin.

“Kami sangat gembira. Apa yang kami persiapkan sebelumnya ternyata berhasil. Kami melakukan TC di Pacet selama dua hari untuk persiapan putaran kedua ini. Dan hasilnya tidak sia-sia,” tutur pelatih Putra Mars, Isbandi. (*)

DATA & FAKTA:
Putra Mars 3 (0) vs 0 (0) Putra Surabaya
Pencetak Gol:
Putra Mars: Faris Musyafak (55'), Lukas Bayu Tiko (71’), Dandy Darmawan (84’)
Putra Surabaya:-

Susunan Pemain:
Putra Mars:
20- Kharisma Ramdahany (PG)/1- Abdul Muis, 7- Bani Artatua S, 4- Fany/21- M. Rofi (79’), 24- Dandy Darmawan, 15- Putra Herlanda/17- Candi Banowo (71’), 6- Faris Mursyafak (C), 8- Ahmad Yusril, 23- Ivan Abimanvo/5- Renggi Auriga (45’), 12- Rizky Dwi Febrianto, 14- Lukas Bayu Tiko, 11- Wahyudi
Kartu Kuning: Fany (60’)
Kartu Merah: -
Pelatih: Isbandi

Putra Surabaya:
20- Dicky Aditya (PG), 3- M. Iqbal Pratama/27- M. Ravi H. (30’), 4- Awaludin Zanuar, 32- Yusuf Dika/23- Randi B (70’), 14- Bayu Pratama/24- Yulio A. (87’), 12- Daniel, 6- Rafi Dwi Prasetia (C), 31- M. Latif/18- Azizul Al Faris (59’), 26- Ahmad Yusuf/Ongky Wijayanto (31’), 21- Lutfi Aditya, 16- Muhamad Amrullah
Kartu Kuning: Dicky Aditya (54’), Awaludin Zanuar (45’), Yusuf Dika (58’), Ahmad Yusuf (31’), Lutfi Aditya (41’)
Kartu Merah: -
Pelatih: Samsul Bahri

Wasit: Afit
Asst. Wasit 1: Dody
Asst. Wasit 2: Dedy
Wasit Cadangan: M. Malik

Stadion: Lapangan Persebaya
Pertandingan No: 46
Kasta: Seri B
Cuaca: Cerah

BERITA LAINNYA