Muhammad Sofi Qomaruddin saat hiking ke Rinjani. Ia aktif lari untuk meningkatkan endurance-nya agar maksimal saat melakukan hiking.
Fans Hansamu Yama Ini Jadi Finisher Pertama AZA Virtual Run 2020

Muhammad Sofi Qomaruddin tak berpikir lama ketika ia terpapar unggahan tentang event AZA Virtual Run di akun Instagram Persebaya. Bonek asal Sukodono ini langsung memutuskan mendaftar. Apalagi, setahun terakhir ia memang lagi menekuni olahraga lari.

Selain karena sedang aktif lari, Sofi tertarik ikut juga karena running tee event ini. "Saya lihat kok bagus banget. Apalagi AZA kan apparel Persebaya juga," kata pria yang mengidolakan Hansamu Yama itu. Dari sana, Sofi makin tergiur untuk segera mendaftar AZA Virtual Run.

Selama ini Sofi rutin lari, minimal dua hari sekali. Waktu yang dipilih lebih banyak pagi. Karena itu, ketika pelaksanaan lari AZA Virtual Run dimulai, Sabtu (24/10) pagi, Sofi langsung lari dan mengupload hasilnya ke web. Ia pun jadi orang yang pertama menyelesaikan tantangan AZA Virtual Run 2020.

Baca juga: Arif Satria Turut Buka AZA Virtual Run 2020

"Kebetulan (jadi yang pertama) saja sih. Karena saya pas sempat lari, langsung saja saya upload hasilnya," ujar pria yang juga penggemar sepeda MTB ini.


Muhammad Sofi Qomaruddin ketika berlatih MTB (dokumentasi pribadi).

Pria kelahiran Sidoarjo 18 November ini mengaku mendalami olahraga lari sekitar setahun terakhir. Olahraga utamanya sama persis seperti hobi lain dari idolanya, Hansamu Yama, yakni olahraga sepeda gunung. 


Hansamu Yama ketika beraktivitas dengan MTB-nya. (Dokumentasi Pribadi)

"Saya lebih lama menekuni MTB dan hiking. Setahun terakhir saya coba lari untuk menunjang endurance saya. Agar kalau mas latihan MTB sama teman-teman tidak tertinggal saja," kelakarnya. Biasanya, Sofi berlatih MTB di kawasan Trawas, Mojokerto dan Kota Batu.(*)

BERITA LAINNYA