Amido Balde menjadi topscorer Piala Indonesia dengan torehan 10 gol, gelar ini menurut Balde menjadi motivasi bagi dirinya untuk bekerja lebih keras bersama Persebaya. (Persebaya)

Persebaya memang gagal melangkah hingga babak final Piala Indonesia 2018. Tetapi, penyerang Persebaya Amido Balde sukses merengkuh gelar Top Scorer ajang tersebut. Balde merengkuh gelar itu bersama penggawa PSM Zulham Zamrun. Masing-masing menorehkan 10 gol.

Bagi Balde, gelar ini merupakan gelar individual pertamanya sejak mengawali karir sepak bola profesional pada 2008 lalu. “Terimakasih kepada Tuhan atas gelar, ini tahun pertama saya di Indonesia dan ini bagus bagi saya untuk terus bekerja keras bersama Persebaya,” ucap Balde.

Terdekat, Balde menargetkan untuk memberi yang terbaik dalam laga Shoppe Liga 1 menghadapi Madura United pada 10 Agustus mendatang. “Saya berterima kasih kepada Bonek karena di game terakhir mereka menyorakkan nama saya, sekarang saya mau menyiapkan fisik saya dan bekerja keras untuk pertandingan,” tutur Balde.

Baginya, gelar tersebut merupakan yang perdana. Sebelumnya Balde sukses mengantarkan klub nya di Portugal naik kasta dan membawa Celtic juara. “Ini gelar pertama saya, dan kedepannya saya menargetkan untuk bisa mendapatkan gelar yang lebih dari saat ini,” ujar Balde.

Disisi lain, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menyambut baik torehan Amido ini. Menurutnya hal itu sangat bagus untuk meningkatkan motivasi Amido menghadapi Madura. Amido sendiri sejauh ini sudah membubuhkan empat gol dari tujuh kali pertandingannya bersama Persebaya di Shopee Liga 1. (*)

 

 

Populer

Menang di Laga Terakhir, Bersiap Menyongsong Musim Depan
Menang 1-0 Atas Tuan Rumah Bali United, Persebaya U-16 Kokoh di Puncak
Persebaya Siapkan Skuad Lebih Cepat dan Lebih Baik Songsong Musim 2024/2025
Catatan Azrul Ananda: Emergency (Bola) Nasional
Kalahkan Tuan Rumah Persija, Persebaya U-16 Selangkah Lagi ke Semifinal EPA
Fokus Dua Laga Sisa, Persiapkan Tim Untuk Musim Depan