Susunan pemain Persebaya dalam Shopee Liga 1 2020 menghadapi Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo pada 13 Maret lalu yang sekaligus menjadi partai terakhir Persebaya sebelum kompetisi dihentikan sementara (Persebaya)

Shopee Liga 1 2020 resmi dihentian sementara. Itu sejalan dengan keputusan PSSI yang tertuang dalam surat nomor SKEP/48/III/2020. Liga 1 dan Liga 2 bisa dilanjutkan setelah tanggal 1 Juli jika kondisi sudah memungkinkan.

Penghentian itu terkait dengan pandemic virus Corona. Dimana di Indonesia sudah puluhan korban meninggal. Yang dinyatakan positif sudah mencapai angka seribu. Bahkan, seorang pemain Persib Bandung juga dinyatakan positif.

”Persebaya akan mematuhi keputusan PSSI. Ini situasi yang tidak diinginkan semua stake holder sepak bola di Indonesia, baik klub, pemain, pelatih, dan official. Semua pihak harus memahami dan menerima,” kata manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Dengan keputusan itu, praktis libur latihan Persebaya akan lebih lama. Aji Santoso bersama seluruh tim pelatih masih memantau situasi terbaru. ”Untuk saat ini, libur di perpanjang per minggu sambil kami memantau situasinya,” katanya.

Untuk menjaga kebugaran para pemainnya, Aji meminta Makan Konate dkk mengirimkan video latihan. ”Para pemain tetap saya kasih tugas untuk melakukan individual training, nantinya pemain wajib mengirimkan video latihan tersebut kepada kami,” papar Aji. 

Saat ini, seluruh pemain Persebaya sudah berada di rumah masing masing. Sejumlah pemain asing juga siap-siap kembali ke negara asalnya. (*)

 

Populer

Munster: Kalah-Menang Kami Tetap Bersama, Jangan Saling Menyalahkan
Menang 1-0 Atas Tuan Rumah Bali United, Persebaya U-16 Kokoh di Puncak
Munster Wajibkan Seluruh Pemain Persebaya Ice Bath Setelah Latihan
Catatan Azrul Ananda: Emergency (Bola) Nasional
Persebaya U-16 Percaya Diri Lolos ke Semifinal EPA
Jadwal Padat, Pemain Persebaya Berlebaran di Surabaya