David Da Silva memperagakan salah satu pose favoritnya dalam permainan PUBG (Persebaya)

Tak bisa dipungkiri PlayerUnknown's Battlegrounds atau biasa dikenal PUBG adalah salah satu game mobile yang digandrungi dari anak-anak hingga dewasa. Saking senangnya, para pemain game ini seakan tak bisa lepas dari ponselnya.

Versi beta game ini diluncurkan pada Maret 2017, dan baru dirilis pada Desember 2017. Game satu ini mempunyai beberapa aspek menarik yang membuatnya begitu dicintai semua kalangan. Hmm.. penyerang gundul David Aparecido da Silva termasuk yang gemar memainkan game dengan genre battle royal ini.

Apalagi dalam situasi dimana pemerintah menganjurkan masyarakat untuk melakukan social distancing dan tetap di rumah. Biar enggak bosen, main game aja nih. “Saya bermain PUBG sejak 2018. Waktu baru awal gabung Persebaya, tahunya dari pemain lain dan ofisial tim yang banyak anak mudanya. Setelah itu ikut main dan bentuk tim,” kata David da Silva.

Tak hanya melawan rekan satu tim seperti Irfan Jaya, Muhammad Hidayat dan M. Alwi Slamat, David da Silva juga mengaku sering bermain bersama Bonek. Dengan menggunakan ponsel pribadinya, pemain asal Brazil ini membentuk satu tim dan menghadapi orang lain sebagai lawan. Kegiatan ini jelas dilakukan saat program latihan tak sedang digelar Bajol Ijo.

“Hampir sepanjang waktu saat libur. Kalau sudah main, saya tidak menyentuh hal lain. Saya fokus menyelesaikan game di masa istirahat tim. Karena saya hanya punya waktu sedikit,” aku fans klub Santos, tim papan atas asal Brazil ini.

“Dalam situasi seperti sekarang ini, selain latihan tentu main game PUBG. Ada teman luar tim juga yang ikut main bareng. Dari game ini, komunikasi dan kerjasama yang kami cari. Seru sekali, apalagi saat menang,” tandasnya sembari tertawa.

Winner Winner Chicken Dinner.. Emh tapi yang perlu diingat dalam memainkan game adalah jangan terlalu berlebihan. Atur waktu yang tepat dan jangan sampai mengganggu rutinitas penting kalian sehari-hari. (*)

 

Populer

Munster: Kalah-Menang Kami Tetap Bersama, Jangan Saling Menyalahkan
Menang 1-0 Atas Tuan Rumah Bali United, Persebaya U-16 Kokoh di Puncak
Jadwal Padat, Pemain Persebaya Berlebaran di Surabaya
Persebaya U-16 Percaya Diri Lolos ke Semifinal EPA
Catatan Azrul Ananda: Emergency (Bola) Nasional
Munster Wajibkan Seluruh Pemain Persebaya Ice Bath Setelah Latihan