Pemain Persebaya saat melakoni serangkaian tes fisik di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pagi tadi (Persebaya)

Jadwal Shopee Liga 1 2020 masih menjadi tanda tanya. Tanggal 29 Maret memang disebutkan liga akan kembali bergulir, namun, bisa saja mundur jika persebaran virus Corona tidak kunjung membaik. Namun, kondisi itu tidak menyurutkan motivasi Persebaya untuk mempersiapkan diri. Tadi pagi, Makan Konate dkk kembali berlatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dipimpin Pelatih Aji Santoso, Konate dkk menjalani serangkaian tes fisik. Kecuali M. Alwi Slamat yang izin menjalani terapi di Ambon, semua pemain hadir.

”Latihan tadi pagi digelar guna memantau kebugaran pemain setelah diliburkan. Kami menjalankan program tes fisik,” kata pelatih fisik Gaselly Jun Panam. ”Kalau menurut saya, ada peningkatan dari yang pertama kami tes (di Yogyakarta). Beberapa pemain memperlihatkan kinerja individu yang sangat baik. Ada yang turun, tetapi tidak drastis,” imbuhnya. 

Mantan pelatih fisik PS Tira-Persikabo ini mengungkapkan tim pelatih harus memutar otak mempersiapkan menu latihan. Sebab, waktu libur bisa sangat panjang jika pelaksaan liga kembali mundur. Beberapa program latihan seperti fitnes maupun aerobic telah dilakukan oleh para pemain Bajol Ijo secara mandiri.

”Kalau individual training, pastinya pemain yang di apartemen akan latihan bareng. Saya juga sering komunikasi dengan setiap pemain apa-apa yang kurang, maupun yang perlu dilatih dan diperbaiki,” kata Gaselly.

Sudah diketahui bersama kalau pandemi virus Covid-19 membuat segala aktivitas menjadi terhambat. Banyak gelaran olahraga yang ditunda, termasuk sepak bola. Roda kompetisi olahraga favorit di planet bumi ini harus berhenti sementara. Pun demikian dengan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia harus berhenti selama dua pekan untuk mengantisipasi virus Covid-19.

“Kami akan melihat kebutuhan para pemain. Karena sudah masuk periode kompetisi, makanya kami harus menjaga kondisi pemain, jadi tidak ada sifatnya peningkatan. Nah itu yang agak repot, karena kapan kompetisi akan berputar lagi tidak tahu,” tutupnya. (*)

 

 

Populer

Harus Lebih Tenang di Depan Gawang Lawan
Menang 1-0 Atas Tuan Rumah Bali United, Persebaya U-16 Kokoh di Puncak
Persebaya U-16 Amankan Posisi Juara Grup C
Munster: Kalah-Menang Kami Tetap Bersama, Jangan Saling Menyalahkan
Bonek Cilik dari Jombang Ikut Lomba Mewarnai Bersama Antangin Junior
Persebaya U-16 Percaya Diri Lolos ke Semifinal EPA