Kapten Persebaya Makan Konate saat melakukan latihan sendiri di kediaman pribadi untuk menjaga kebugaran tubuhnya (Persebaya)

Persebaya menginstruksikan para pemainnya untuk tidak banyak keluar rumah. Liburan pun tidak boleh. Sesuai himbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Kondisi yang tidak mudah bagi para pemain, jika tidak pintar-pintar menghilangkan rasa bosa.

Makan Konate adalah salah seorang yang cukup pintar mengisi waktu. Dia menyibukkan diri agar waktunya yang begitu banyak di dalam rumah tidak membosankan. 

”Latihan di rumah sudah pasti,” kata Konate. ”Saya juga menonton Youtube, televisi, juga telepon keluarga,” lanjutnya. 

Pagi tadi Konate bisa keluar rumah. Bersamaan dengan sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Namun, begitu selesai latihan, dia langsung kembali ke rumahnya. Sebelumnya, selama tiga hari diliburkan latihan, tidak sekali pun dia keluar.

”Beberapa hari kemarin, dari pagi sampai malam saya tidak keluar, saya aktifitas dan latihan sendiri di kamar," terang Konate. "Saya harus latihan sendiri untuk menjaga kondisi, karena semua tahu corona virus sedang naik-naiknya, jadi harus lebih hati-hati, kalau ada banyak orang berkumpul itu bahaya, kita tidak tahu siapa yang terkena (Covid-19) dan siapa yang tidak," imbuhnya. 

Selain itu, untuk mengisi waktu, Konate juga sering mengolah makanannya sendiri. Tujuannya untuk memastikan kebersihan dan kualitas makanan yang dikonsumsinya. "Saya sering masak, karena saya selektif soal makanan juga, saya sesuaikan makanan tersebut apakah bagus untuk tubuh dan kondisi saya," Katanya. 

Konate menambahkan, selama ini banyak belajar cara memasak dari istri tercinta. Masakan yang paling sering dimasak Konate adalah African food, salah satunya adalah ayam yang dibakar dengan saus bawang. (*)

 

 

Populer

Harus Lebih Tenang di Depan Gawang Lawan
Menang 1-0 Atas Tuan Rumah Bali United, Persebaya U-16 Kokoh di Puncak
Munster: Kalah-Menang Kami Tetap Bersama, Jangan Saling Menyalahkan
Persebaya U-16 Amankan Posisi Juara Grup C
Persebaya U-16 Percaya Diri Lolos ke Semifinal EPA
Punya Banyak Peluang Gol, Persebaya Raih Satu Poin