Momen Gol David Da Silva ke gawang Persipura pada menit ke 42 usai menerima assist dari Mahmoud Eid dalam laga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo,Surabaya yang berakhir dengan kedudukan 3-4 malam tadi (Persebaya)

Persebaya menderita kekalahan pertama pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Bajol Ijo harus mengakui ketangguhan Persipura Jayapura dengan skor 3-4 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) malam ini.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui kekalahan malam ini karena transisi permainan dari menyerang ke bertahan yang lambat. Tak hanya itu. Barisan depan, tengah, dan belakang Persebaya tampil di bawah performa terbaik.

“Memang gol yang terjadi akibat transisi kami yang agak sedikit terlambat. Ada pemain yang melakukan kesalahan terus di-counter. Saya sudah sampaikan berulang-ulang pada seluruh pemain agar tidak melakukan pelanggaran di sepertiga pertahanan. Tetapi masih ada yang melakukan kesalahan, dan dieksekusi dengan baik oleh lawan,” jelas Aji dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Ia juga menyayangkan kegagalan tendangan penalti David Aparecido da Silva. Persebaya sempat mendapat hadiah penalti di menit-menit awal. Sayang eksekusi penyerang asal Brazil itu bisa ditepis kiper Persipura Dede Sulaiman. “Padahal di official training kemarin kami sudah melakukan latihan penalti,” sesal pelatih berusia 49 tahun ini.

“Sebenarnya semua berjalan dengan normal, kami persiapan bagus. Memang gol satu sampai tiga itu terjadi karena kesalahan dari pemain-pemain sendiri,” sambung Aji.

Sebelumnya, Bajol Ijo gagal meraih poin penuh di laga pembuka. Saat itu Makan Konate dkk ditahan imbang 1-1 oleh Persik di GBT. Persebaya masih menjalani dua laga setelah duel melawan Persija Jakarta ditunda lantaran wabah virus corona.

“Kami mencari momentum untuk anak-anak agar cepat bangkit, kalau momentum ketemu, tim ini akan berjalan normal. Karena itu untuk pertandingan berikutnya, kami harus lebih bagus lagi, yang jelas itu tadi momentum kami belum ketemu,” tandas Aji. (*)

 

Populer

Menang 1-0 Atas Tuan Rumah Bali United, Persebaya U-16 Kokoh di Puncak
Tularkan ’Virus’ Mbonek ke Istri dan Anak
Laga Keras, Sepuluh Pemain Persebaya Tahan PSIS
Perkembangan Performa Pemain Pelapis Memuaskan
Persebaya U-16 Percaya Diri Lolos ke Semifinal EPA
Persebaya U-20 Kalahkan Persija, Jejakkan Satu Kaki ke Semifinal