Makan Konate berlatih penyelesaian akhir bersama pemain depan Persebaya lainnya di stadion Gelora Delta Sidoarjo. Aji memfokuskan finishing touch untuk latihan Persebaya beberapa hari ke depan. (Persebaya)

Persebaya dipastikan tidak akan menjalani matchday kedua Shopee Liga 1 2020, besok. Pertandingan melawan Persija telah resmi ditunda lewat surat yang dikeluarkan PT. LIB. Kondisi tersebut membuat Aji bergerak cepat dengan langsung mengalihkan konsentrasi anak asuhnya ke pekan ketiga.

"Karena pertandingan lawan Persija tidak jadi dilaksanakan untuk saat ini ya kita persiapan untuk lawan Persipura," terang Aji.

Green Force akan ditantang Persipura di stadion Gelora Bung Tomo, 13 Maret nanti. Untuk mempersiapkan timnya, pada latihan yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo pagi tadi, Aji terus mengasah ketajaman David da Silva cs. Semua pemain depan digembleng penyelesaian akhir lewat beberapa skema, baik open play maupun set piece. Rencananya menu finishing touch ini akan terus menjadi fokus hingga pertandingan nanti. "Selalu di dalam latihan kita akan mempertajam untuk masalah finishing, jadi banyak finishing juga tadi," kata Aji.

Sementara itu, meski laga melawan tim Mutiara Hitam (julukan Persipura) berjarak cukup jauh dengan laga sebelumnya yang dijalani Persebaya, Aji enggan mengadakan pertandingan uji coba. "Waktunya mepet, karena jumat sabtu kita latihan, senin lagi kita mulai latihan, tidak ada waktu untuk uji coba" ungkap Aji.

Menurut pelatih yang memegang lisensi AFC A Pro tersebut, ketatnya persaingan di Liga 1 membuat dirinya harus cermat mengatur program. Aji tidak ingin upaya Persebaya mengejar target justru terganggu dengan cedera di awal musim.

"Fokus latihan saja, kalau uji coba terlalu riskan menurut saya belum lagi kalau kita khawatirkan cedera," tutur Aji. "Persipura juga tim bagus, banyak pemain-pemain lama di situ, jadi menurut saya ya kita harus siapapun lawan tidak hanya Persipura, dari 18 kontestan ini ya kita harus siap karena saya lihat persaingan sangat ketat," pungkasnya. (*)

Populer

Blunder, Persebaya Tertinggal
Persebaya Kalah Lagi di Kandang
Fokus Dua Laga Sisa, Persiapkan Tim Untuk Musim Depan
Menang 1-0 Atas Tuan Rumah Bali United, Persebaya U-16 Kokoh di Puncak
Catatan Azrul Ananda: Emergency (Bola) Nasional
Munster: Kalah-Menang Kami Tetap Bersama, Jangan Saling Menyalahkan