Gelandang Aryn Williams (kiri) berusaha lepas dari hadangan bek Tira Persikabo Mountala Zoubairou Garba pada laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor kemarin sore. Aryn sedikit kecewa golnya gagal membawa Persebaya meraih tiga angka karena Tira Persikabo mencetak gol penyeimbang. (Persebaya)

Hasil seri yang diraih Persebaya kemarin (9/10) mencatatkan beberapa rekor. Salah satunya adalah gol kedua Persebaya yang dicetak Aryn Williams. Gol yang tercipta di menit ke-75 tersebut menjadi gol pertama Aryn untuk Persebaya.

Namun, pemain bernomor punggung 28 tersebut mengaku perasaannya campur aduk setelah pertandingan. "Saya merasa senang dan kecewa di saat yang bersamaan. Senang karena mencetak gol tapi kecewa gol saya tidak bisa membantu tim meraih kemenangan," aku Aryn. "Saya harap ke depannya kita bisa bermain lebih baik lagi dan merebut kemenangan," imbuhnya.

Gol Aryn memang sempat hampir melambungkan asa Green Force untuk meraih kemenangan. Setelah tertinggal 1-0 dari Tira Persikabo di awal laga, gol Aryn membuat Persebaya membalikkan keadaan 1-2. Sayang gol Khurshed Beknazarov membuyarkan mimpi Persebaya merebut poin tiga.

Pemain kelahiran 1993 tersebut mengaku senang dengan peningkatan performa Persebaya. Kepercayaan dari Aji Santoso lah hang membuat dirinya dan rekan satu timnya makin termotivasi. Aryn yakin peningkatan mentalitas dan permainan Persebaya pada pertandingan kemarin menjadi awal kebangkitan Persebaya ke depannya.

"Coach Aji meminta kita agar percaya diri saat bermain dan tidak takut, kalau pun ada salah wajar dalam sepak bola, kita bisa memperbaikinya. Yang terpenting tidak menyerah sebelum laga selesai," tandasnya.

Dibutuhkan 8 penampilan hingga akhirnya gelandang bertahan asal Australia tersebut membuka keran golnya untuk Persebaya. Tentu hal tersebut bukan catatan negatif mengingat posisinya yang banyak membantu pertahanan. Bahkan bisa dibilang brilian karena berhasil membantu Bajol Ijo mencetak gol saat kondisi tim sedang krisis pemain depan. (*)

Populer

Menang di Laga Terakhir, Bersiap Menyongsong Musim Depan
Menang 1-0 Atas Tuan Rumah Bali United, Persebaya U-16 Kokoh di Puncak
Rendi dan Solikin Istirahat Total
Persebaya Siapkan Skuad Lebih Cepat dan Lebih Baik Songsong Musim 2024/2025
Maksimalkan Waktu Latihan, Persebaya Berangkat Away H-1
Gol Bunuh Diri Bikin Persebaya Tertinggal