Oktafianus Fernando dan Rachmat Irianto dalam sesi official training di Stadion Moch Soebroto, Magelang (Persebaya)

Persebaya bertekad melanjutkan tren positif. Saat menghadapi tuan rumah PSIS Semarang besok. Ruben Sanadi dkk akan berjuang untuk mempertahankan rekor selalu meraih poin dalam empat pertandingan terakhir.

Dalam empat pertandingan terakhir, Persebaya meraih dua kemenangan dan dua hasil seri. Semua kemenangan dalam rentang waktu tersebut diraih pada laga away. Sekali melawan Badak lampung, sekali melawan juara Liga Indonesia 2017 Bhayangkara FC.

Artinya, meski berat, peluang untuk meraih poin bahkan kemenangan di kandang PSIS terbuka. Asalkan pemain fokus, kompak, dan berjuang pantang menyerah sepanjang pertandingan.

”Kami sebagai pemain sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok,” kata Ruben dalam konferensi pers sore tadi. ”Kami main di kandang lawan, tentu tuan rumah pasti ingin menang. Tapi, kalau kita bekerja keras, Tuhan izinkan, kami akan mendapatkan hasil yang baik dan maksimal,” lanjut kapten tim Persebaya itu.

Pemain timnas Indonesia itu menyatakn, Persebaya sudah melakukan persiapan dengan baik.  Tim pelatih telah menyiapkan game plan untuk menghadapi pemain-pemain PSIS. Besok, tugas para pemain mengaplikasikan di lapangan.

PSIS, meski secara peringkat ada di bawah Persebaya, menurut Ruben adalah tim yang kuat. Apalagi, mereka baru mendatangkan striker tajam mereka musim lalu, Bruno Silva. Dia akan berkolaborasi dengan Hari Nur Yulianto dan Claudir Marini yang juga tajam.

”Kami tahu tim lawan punya kualitas. Tapi kami sendiri harus fokus dari awal hingga akhir (laga) dan saling berkomunikasi. Semoga apa yang kami lakukan dalam sesi latihan bisa diaplikasikan di pertandingan besok,” papar Ruben.

Pada kesempatan yang sama, asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro mengamini tekad para pemain. Dia meminta siapa pun pemain yang diturunkan untuk tampil fokus dan konsentrasi penuh. ”Tim ini datang ke sini (Magelang) untuk mencuri poin. Pemain memiliki tujuan dan fokus dalam mengaplikasikan latihan di lapangan besok,” katanya.

Wolfgang Pikal, duet Bejo di posisi Asisten pelatih, menegaskan bahwa tim pelatih sudah menyiapkan strategi untuk laga besok. Siapa yang akan diturunkan, akan dilihat sampai last minute.  Meski saat ini sudah ada gambaran siapa yang akan masuk line-up dan starting eleven.  

”Teknik dan taktik sudah kami rencanakan, sekarang tinggal main. Mungkin kami merasa untung karena tidak ada penonton, soalnya tidak ada izin. Tapi lihat besok untuk mengusahakan curi poin di sini,” tandasnya.

Memang, laga PSIS kontra Persebaya di Stadion Moch. Soebroto itu tanpa penonton. Kepolisian tidak memberikan izin suporter PSIS maupun Bonek untuk tidak datag ke stadion. (*)

 

 

Populer

Menang di Laga Terakhir, Bersiap Menyongsong Musim Depan
Menang 1-0 Atas Tuan Rumah Bali United, Persebaya U-16 Kokoh di Puncak
Persebaya Siapkan Skuad Lebih Cepat dan Lebih Baik Songsong Musim 2024/2025
Rendi dan Solikin Istirahat Total
Maksimalkan Waktu Latihan, Persebaya Berangkat Away H-1
Gol Bunuh Diri Bikin Persebaya Tertinggal