Bek kiri Persebaya Ruben Karel Sanadi (kanan) mencoba merebut bola dari penguasaan Yustinus Pae, bek Persipura Jayapura, pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (2/8). Persebaya melejit ke posisi lima klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)

Persebaya merangsek ke peringkat kelima klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Kemenangan 1-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (2/8) membuat Bajol Ijo mengoleksi 17 poin. Terpaut sembilan angka dari pemuncak sementara PS Tira-Persikabo.

Gol kemenangan Persebaya diciptakan oleh Irfan Jaya pada menit ke-32. Sejumlah peluang emas diciptakan Persebaya, namun tidak ada tambahan gol tercipta. Pertahanan solid mengamankan kemenangan Ruben Sanadi dkk.

Itu adalah clean sheet kedua Persebaya musim ini di GBT. Sebelumnya dibukukan saat Persebaya menang 4-0 atas Persib Bandung.

”Kami mensyukuri kemenangan ini. Namun, saya mengajak seluruh pemain untuk tidak euphoria berlebihan,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. ”Penampilan kami belum sepenuhnya baik, masih banyak yang harus dibenahi,” lanjutnya.

Terlepas dari banyak catatan yang harus diperbaiki, Djanur memberikan apresiasi pada perjuangan pemainnya. Sepanjang 90 menit, mereka terus fokus untuk meraih kemenangan.

”Ruben sebenarnya belum fit, namun dia bersedia untuk main. Pemain-pemain lain juga menunjukkan semangat yang sama untuk menang,” jelasnya.

Ruben pun bersyukur atas kemenangan Persebaya. Seperti halnya Djanur, dia mengajak rekan-rekannya untuk tetap rendah hati. Masih banyak yang harus dibenahi dari permainan Persebaya.

”Yang pasti, kemenangan ini mengangkat mental kami untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Perjalanan masih panjang, kami harus terus berjuang untuk lebih baik lagi,” tekadnya. (*)

Populer

Menang di Laga Terakhir, Bersiap Menyongsong Musim Depan
Menang 1-0 Atas Tuan Rumah Bali United, Persebaya U-16 Kokoh di Puncak
Persebaya Siapkan Skuad Lebih Cepat dan Lebih Baik Songsong Musim 2024/2025
Maksimalkan Waktu Latihan, Persebaya Berangkat Away H-1
Gol Bunuh Diri Bikin Persebaya Tertinggal 
Fokus Dua Laga Sisa, Persiapkan Tim Untuk Musim Depan