Penyerang Persebaya U-18 Akbar Firmansyah mencetak satu gol saat mengalahkan PSM Makassar U-18 di Lapangan Nasional Youth Training Centre (NYCT), Sawangan, Depok sore ini. Persebaya U-18 memetik dua kemenangan beruntun pada lanjutan Elite Pro Academy U-18 Grup C Seri 1. (PSSI)

Dua kali bertanding. Dua kali menang. Itulah start Persebaya U-18 di ajang Elite Pro Academy U-18 Grup C Seri 1. Sore ini, Fachrul Inzaghi dkk menaklukkan PSM Makassar U-18 dengan skor tipis 1-0 di Lapangan Nasional Youth Training Centre (NYCT), Sawangan, Depok.

Dominasi permainan sepanjang pertandingan menjadi kunci kemenangan Persebaya U-18. Persebaya U-18 mempertahankan komposisi the winning team saat mengalahkan Persipura Jayapura U-18 kemarin (16/6).

Meski menguasai jalannya pertandingan, Bajol Ijo Cilik mendapat perlawanan sengit dari PSM U-18. Kiper Persebaya U-18 M. Fajar Ali Syahbana tampil gemilang menghalau serangan lawan yang mengandalkan Prince Patrick Kallon.

Sedangkan alur serangan Persebaya U-18 yang dikomandoi Dicky Kurniawan Arifin belum mampu memanjakan Taufiq Hidayat di lini depan. Top skor babak nasional Piala Soeratin tahun lalu ini juga kerap dihentikan lini belakang pasukan Ramang Muda. Alhasil babak pertama ditutup dengan skor kacamata, alias 0-0.

Usai turun minum, situasi tak berbeda dengan babak pertama. Persebaya U-18 tetap mendominasi permainan. Namun tim asuhan Lulut Kistono ini tampil lebih tenang dan tak terburu-buru mengalirkan bola ke lini depan. Mereka mencoba memancing PSM U-18 yang tampil rapat di lini belakang.

Hasilnya, Persebaya U-18 memecah kebuntuan pada menit ke-57. Berawal dari umpan daerah Dicky Kurniawan Arifin yang disambut oleh Akbar Firmansyah. Dengan tenang pemain bernomor punggung 57 ini membuat Reski, kiper PSM U-18, memungut bola. Ini adalah satu-satunya gol di laga ini.

Manajer Elite Pro Academy Persebaya Yahya Hasan Alkatiri menilai para pemain tampil apik sore ini. Menurutnya dari dua kali pertandingan sudah terlihat peningkatan dari pemain-pemain. "Alhamdulillah anak-anak dari 2 kali main ini tambah bagus. Keinginan pelatih agar bermain ball possession mulai kelihatan," katanya usai pertandingan.

Di laga berikutnya, Persebaya U-18 akan meladeni Bali United U-18 di Lapangan Nasional Youth Training Centre (NYCT), Sawangan, Depok, Rabu (19/6) lusa. (*)

Populer

Menang di Laga Terakhir, Bersiap Menyongsong Musim Depan
Menang 1-0 Atas Tuan Rumah Bali United, Persebaya U-16 Kokoh di Puncak
Persebaya Siapkan Skuad Lebih Cepat dan Lebih Baik Songsong Musim 2024/2025
Maksimalkan Waktu Latihan, Persebaya Berangkat Away H-1
Gol Bunuh Diri Bikin Persebaya Tertinggal 
Persebaya U-20 Tutup Away di Bali dengan Tiga Poin