Tendangan salto Manuchehr Jalilov membawa Persebaya unggul atas PS Tira-Persikabo pada menit ke-2 di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (29/3). Persebaya memimpin 1-0 atas tamunya pada babak 8 delapan besar Piala Presiden 2019. (Persebaya)

Persebaya mampu unggul atas PS Tira-Persikabo di paro pertama pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2019. Persebaya sementara memimpin dengan skor 1-0 atas Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (29/3).

Serangan awal Persebaya menghasilkan gol cepat pada menit ke-2. Umpan silang dari Amido Balde disambut dengan sundulan Irfan Jaya yang diteruskan dengan tendangan salto Manuchehr Jalilov. Kiper Tira-Persikabo Angga Saputra terlambat dalam bereaksi.

Keunggulan satu gol membuat Persebaya menaikkan intensitas serangan. Apalagi lini belakang Tira-Persikabo kesulitan mengantisipasi pergerakan lini depan Green Force. Salah satunya dari sontekan Damian Lizio pada menit ke-12. Sayang eksekusinya terlalu lemah hingga bisa diamankan oleh kiper Tira-Persikabo, Angga Saputra.

Memasuki menit ke-20, serangan balik cepat diperagakan Persebaya. Dua pemain belakang Persebaya, Ruben Sanadi dan Otavio Dutra merangsek ke pertahanan Tira-Persikabo. Sayang, tendangan keras Ruben Sanadi di dalam kotak penalti masih bisa dihentikan Angga Saputra. Satu peluang kembali diperoleh Manuchehr Jalilov yang berdiri bebas saat menerima umpan dari Otavio Dutra. Sayang tandukannya membentur tiang gawang tim tamu di menit ke-23.

Seolah tak mau ketinggalan, Miswar Saputra juga tampil apik. Dia dengan sempurna menangkap tendangan bebas yang dieksekusi Ciro Henrique Alves Ferreira E Silva pada menit ke-25. Hingga laga berjalan 30 menit, Persebaya telah melepaskan empat tendangan terarah dan menghasilkan satu gol. Sementara Tira-Persikabo baru sekali.

Tendangan first time striker Persebaya Amido Balde memberikan ancaman ke gawang Tira-Persikabo pada menit ke-38. Namun masih ditangkap Angga Saputra. Belum ada gol tambahan bagi tim pujaan Bonek ini. Hingga wasit Handri Kristanto meniup peluit, Persebaya memimpin 1-0 atas tamunya, Tira-Persikabo. (*)

Populer

Menang di Laga Terakhir, Bersiap Menyongsong Musim Depan
Menang 1-0 Atas Tuan Rumah Bali United, Persebaya U-16 Kokoh di Puncak
Persebaya Siapkan Skuad Lebih Cepat dan Lebih Baik Songsong Musim 2024/2025
Maksimalkan Waktu Latihan, Persebaya Berangkat Away H-1
Gol Bunuh Diri Bikin Persebaya Tertinggal 
Fokus Dua Laga Sisa, Persiapkan Tim Untuk Musim Depan