Rahem Nugraha J.P (11) merayakan gol yang dicetak oleh Ahmad Nurfathoni saat Persebaya U-13 menghadapi SIFC TJ Sekar pada laga perdana 12 besar Grup I di Lapangan Persebaya, Karanggayam, sore tadi (29/10). (Persebaya)

Persebaya U-13 mampu mempertahankan permainan positif di ajang Piala Soeratin U-13 2018 Jawa Timur. Mereka memetik kemenangan dengan skor 1-0 melawan SIFC TJ Sekar di Lapangan Persebaya, Karanggayam, sore tadi (29/10).

Hugo Samir dkk nampak tegang melakoni laga perdana 12 besar Grup I. Bajul Ijo Cilik memang mampu melancarkan serangan bertubi-tubi. Sementara tim tamu memilih bertahan dan melancarkan serangan balik sepanjang 30 menit pertama. Tapi, peluang kedua tim tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Persebaya U-13 baru membuat pendukungnya bersorak pada menit ke-52. Berawal dari serangan balik, Ahmad Nurfathoni menyelesaikan through pass Toni Firmansyah. Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya U-13 bertahan hingga laga bubar.

Dul Hamid, pelatih Persebaya U-13, mengakui jika pertandingan yang digelar di hadapan publik sendiri membuat para pemain tegang. Dia menilai laga pertama berat karena perasaan tegang tersebut. “Jujur saja pada pertandingan perdana ini memang terasa berat dan pemain sempat tegang. Saya sangat bersyukur sekali pemain perlahan-lahan bermain lepas,” jelasnya usai pertandingan.

Hanya juara grup yang berhak melanjutkan langkahnya. Artinya, satu kemenangan lagi akan membuat Persebaya U-13 melaju ke babak semifinal Piala Soeratin U-13 2018 Jawa Timur. Pertandingan selanjutnya Persebaya U-13 akan melawan Resco FC, Rabu sore (31/10). “Semua meyakini kemenangan ini merupakan langkah awal yang positif. Ini awal yang sangat bagus sekali dan kami akan terus berjuang,” tandas pria yang kerap disapa Heri Dul itu. (*)

Populer

Menang di Laga Terakhir, Bersiap Menyongsong Musim Depan
Menang 1-0 Atas Tuan Rumah Bali United, Persebaya U-16 Kokoh di Puncak
Persebaya Siapkan Skuad Lebih Cepat dan Lebih Baik Songsong Musim 2024/2025
Maksimalkan Waktu Latihan, Persebaya Berangkat Away H-1
Gol Bunuh Diri Bikin Persebaya Tertinggal 
Persebaya U-20 Tutup Away di Bali dengan Tiga Poin