Oktafianus Fernando berangkat bersama tim Persebaya Kamis (14/10) pagi. (Persebaya)

Semua Pemain Dibawa ke Seri Kedua

Persebaya berangkat menuju lokasi pertandingan seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Aji Santoso secara khusus menyesuaikan program keberangkatan dengan kebutuhan latihan tim. Sehingga tidak ada persiapan yang terganggu.

"Kita berangkat hari Kamis (14/10). Kebetulan setiap h-2 pertandingan kita libur jadi kita gunakan waktu itu biar pemain juga bisa istirahat," ungkap Aji Santoso.

Menurutnya perjalanan darat yang akan dilakoni lebih singkat daripada seri satu. Sehingga tidak akan mempengaruhi kebugaran tim, karena tidak membutuhkan waktu recovery yang banyak.

Sementara itu, menuju ke Yogyakarta dan Jawa Tengah, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo memboyong semua pemainnya. Alie Sesay dan Arif Satria yang masih mengalami cedera juga diikutsertakan. Ruy Arianto dan Fernando Pamungkas yang tidak dibawa ke seri pertama, kali ini juga diikutsertakan dalam rombongan.

Menurut mantan pelatih timnas Indonesia tersebut, Persebaya tengah membutuhkan pemain-pemain terbaiknya. Mengingat krisis pemain yang tengah mendera. Sehingga membawa lebih banyak pemain akan membantu persiapan selama di lokasi pertandingan.

"Kita bawa semua, Alie sudah bisa ikut latihan kita bawa. Arif juga. Kita kan krisis pemain karena cedera dan timnas, jadi kita butuh pemain sebanyak-banyaknya untuk persiapan," beber Aji.

Bahkan bek kanan yang tengah menjalani proses penyembuhan cedera ACL, Koko Ari, juga ikut dibawa Aji. Meskipun belum melihat kemungkinan untuk diturunkan, namun kehadirannya diharapkan dapat membantu mental tim.

"Seperti yang saya bilang, kita sedang membutuhkan semua pemain kita. Untuk saling menguatkan, saling support. Meskipun Koko tidak main tapi dia bisa bantu support sekaligus menjalani terapi bersama fisioterapis," jelas pria 51 tahun tersebut.

 

 

Daftar Pemain yang dibawa:

 

David Ariyanto

Andhika Ramdhani

Ady Setiawan

Dicky kurniawan Arifin

Reva Adi Utama

M Alwi Slamat

Mokhamad Syaifuddin

Frank rikhard sokoy

Rendi Irwan Saputra

Moch. Supriadi

Akbar Firmansyah

Ruy Arianto

Fernando Pamungkas

Samsul Arif munip

Oktafianus F

Koko Ari A

Arif Satria

M. Hambali Tolib

M Hidayat

Johan Yoga Utama

Arizky Wahyu Satriya

Taisei Marukawa

Jose Wilkson

Bruno Moreira

Alie Sesay

 

BERITA LAINNYA