Jose Wilkson mengelabui pertahanan Tira Persikabo dan dengan mudah membawa Persebaya unggul 3-0. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persebaya 3-0 Tira Persikabo

Tampil Menekan, Persebaya Unggul Tiga Gol

Persebaya tampil berbeda di laga kedua BRI Liga 1 musim 2021/2022. Menghadapi Tira Persikabo, skuad Bajol Ijo menguasai pertandingan babak pertama. Bahkan Rachmat Irianto dkk tampil menekan sejak menit awal.

Sejak peluit sepak mula dibunyikan, Persebaya berusaha melakukan serangan. Tak butuh waktu lama, peluang emas pertama didapatkan di menit keempat. Samsul Arif yang berdiri bebas di sisi kanan pertahanan lawan mencoba melakukan tendangan dari dalam kotak penalti. Sayang sepakannya masih terlalu lemah dan dapat diamankan oleh penjaga gawang Tira Persikabo.

Selanjutnya pada menit ke-14 giliran Taisei Marukawa yang melakukan penetrasi ke barisan pertahanan Tira Persikabo. Berhadapan satu lawan satu dengan Pushniakov, namun pemain asal Jepang tersebut justru lebih memilih untuk melakukan gerakan tipuan dan bola pun terlepas.

Terus menyerang, gol yang dinanti Bonek baru datang pada menit ke-24. Keunggulan Bajol Ijo berawal dari umpan Ricky Kambuaya kepada Alwi yang lepas dari jebakan offside. Lari sendirian di sisi kiri pertahanan lawan membuat Alwi memiliki banyak pilihan. Namun ia lebih memilih untuk mengirim umpan kepada Jose Wilkson yang berdiri bebas di tengah. Hasilnya, striker asal Brasil itu mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tak puas dengan satu gol, klub kebanggaan arek-arek Suroboyo terus menyerang. Gol kedua pun tiba di menit ke-38. Ricky Kambuaya yang lolos dari penjagaan dengan mudah menempatkan bola ke pojok kiri gawang yang dijaga Syahrul Trisna. 

Sebelum turun minum Persebaya berkesempatan mencetak gol ketiga. Jose Wilkson kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menang beradu lari dengan Pushniakov. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum. (*)

 

BERITA LAINNYA