Aji Santoso memberikan instruksi kepada pemain Persebaya pada sesi latihan perdana ,Kamis (4/3) pagi. Ini adalah latihan pertama kali di tahun 2021. (Persebaya)
Latihan Perdana Persebaya

Kondisi Fisik Pemain Memuaskan

Persebaya menggelar latihan perdana pada Kamis (4/3) pagi. Latihan ini menjadi yang pertama di tahun 2021. Setelah terakhir tim Bajol Ijo menggelar latihan bersama pada akhir Oktober 2020 lalu.

Aji Santoso mengapresiasi kondisi fisik pemain yang masih prima meskipun lama tidak menjalani latihan tim. Ia melihat anak asuhnya sudah mengerti kewajibannya sebagai seorang pemain profesional. Kondisi tersebut mempermudah Aji dalam membentuk program. Karena menurutnya tidak butuh waktu lama untuk membentuk fisik yang sudah terjaga.

"Hari pertama latihan kondisi pemain cukup bagus. Pasti ada penurunan tapi tidak signifikan. Mereka sudah paham tanggung jawab profesinya," ungkap mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

"Jelas ini mempermudah kita. Karena tidak perlu waktu lama untuk mengembalikan kondisi fisik mereka agar siap menghadapi pertandingan," sambungnya.

Latihan hari ini diikuti oleh 21 pemain. Yang terdiri dari 18 pemain lapangan dan tiga penjaga gawang. Diantara mereka juga sudah bergabung Samsul Arif dan Ady Setiawan. Frank Sokoy serta Reva Adi Utama juga telah bergabung dalam latihan yang digelar di lapangan Jala Krida Mandala, Bumimoro tersebut. 

Hadir juga beberapa pemain yang berstatus trial. Seperti pemain berdarah Jepang, Meru Kimura dan eks Bajol Ijo, Taufan Hidayat.(*) 

 

BERITA LAINNYA