Aksi Alwi Slamat saat membela Persebaya menghadapi Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo pada 13 Maret lalu (Persebaya)
Kali Pertama Alwi Slamat Berpuasa Sebulan Penuh Bersama Keluarga

Perbedaan Waktu, Tidak Bisa Gabung Latihan Online

Terhentinya Shopee Liga 1 2020 karena pandemic Covid-19 disayangkan semua pihak. Terutama para pemain.  Meski demikian, ada beberapa sisi positif yang dirasakan dari kondisi gawat darurat ini.

Salah satunya dirasakan Alwi Slamat. Pertama kali sejak menjadi pemain profesional, dia bisa merasakan sepanjang bulan Ramadan bersama keluarga.

Ya pemain asal Tulehu itu sudah sebulan lebih di kampung halamannya. Sejak aktivitas tim Persebaya harus berhenti sejalan dengan kewajiban melaksanakan physical distancing

”Bagi saya, Ramadan ini sangat spesial,” kata Alwi melalui sambungan telepon. ”Sekarang sepanjang Ramadan di rumah, biasanya hanya dapat libur 1-2 hari,” lanjutnya. 

Alwi menambahkan, kegiatannya selama berada di rumah lebih cenderung menghabiskan waktu bersama keluarga. ”Saya sore latihan sendiri untuk jaga kebugaran,” ujar pemain berposisi bek kiri tersebut. 

Sayang, perbedaan waktu Tulehu dan Surabaya yang mencapai dua jam membuat dia tidak bisa bergabung dalam sesi latihan online. Sesi latihan yang dipantau langsung tim pelatih Persebaya itu dimulai pukul 16.00 WIB. Saat itu, di Tulehu sudah datang waktu berbuka puasa.

”Kondisinya tidak memungkinkan untuk ikut latihan online, tapi saya menjalankan menu latihan yang diberikan tim pelatih,” ucapnya. (*)

 

 

 

BERITA LAINNYA