Aksi stopper Hansamu Yama Pranata melepaskan tendangan dalam sesi official training Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo pagi tadi. Persebaya siap melakoni laga pembuka Shopee Liga 1 2020 melawan Persik Kediri besok malam. (Persebaya)
Jelang Shopee Liga 1 2020: Persebaya vs Persik Kediri

Aji: Pantang Remehkan Lawan

Persebaya bakal mengawali kiprah di Shopee Liga 1 2020 besok malam. Green Force dijadwalkan menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pemilihan kedua tim untuk membuka kompetisi kasta tertinggi ini didasari oleh hasil musim lalu. Persebaya merupakan tim yang berstatus sebagai runner-up Liga 1 2019, sedangkan Persik adalah kampiun Liga 2 2019.

Pertemuan ini sudah pasti bakal menjadi laga pembuka yang sarat persaingan. Selain latar belakang kedua tim yang sama-sama berasal dari Jawa Timur, keduanya sudah pernah bertemu di pramusim 2020.

Persebaya berhasil menang atas Persik dalam Grup A Piala Gubernur Jatim 2020. Skor laga itu juga cukup meyakinkan, tiga gol Persebaya dibalas satu oleh tim Macan Putih. Meski begitu, pelatih Persebaya Aji Santoso menilai laga tersebut tidak bisa dijadikan patokan.

“Yang jelas saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain, saat melawan Persik tidak boleh meremehkan meskipun kami pernah menang di pramusim. Hasil kemarin bukan jaminan,” kata Aji dalam sesi jumpa pers sore tadi.

“Saya wanti-wanti kepada anak-anak agar tidak meremehkan Persik. Kalau mereka di remehkan bisa bangkit. Buktinya mereka mengalahkan Bhayangkara FC di laga terakhir PGJ. Karena lawannya sudah yakin menang mudah, malah akhirnya kalah. Ini yang saya lihat,” sambung sosok yang mengantarkan Persebaya juara Liga Indonesia 1996-1997.

Sementara itu, Rachmat Irianto menyebutkan skuad Bajol Ijo sudah siap melakoni pertandingan pertama besok malam. Menurutnya, para pemain akan tampil maksimal dan habis-habisan. “Saya dan teman-teman sudah siap untuk laga besok. Sebab hasil pertandingan pertama penting karena bisa jadi acuan untuk pertandingan kedua nanti. Pastinya teman-teman akan fokus,” tegasnya. (*)

BERITA LAINNYA